Sukses

Minat Liverpool pada Sandro Tonali Sudah Surut, Jurgen Klopp Diam Diam Punya Pemain Idaman Lain

Situasi ini telah menimbulkan pertanyaan mengapa Liverpool tidak berusaha untuk merekrut pemain Italia berperingkat tinggi Sandro Tonali.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool telah membuat awal yang menjanjikan di jendela transfer musim panas setelah merekrut Alexis Mac Allister dari Brighton. Namun, para penggemar masih berharap lebih banyak dari klub dalam soal perekrutan pemain.

Liverpool saat ini sangat membutuhkan bala bantuan, terutama di lini tengah, setelah finis kelima di Liga Inggris musim lalu. Karenanya, muncul tekanan besar pada direktur olahraga Jorg Schmadtke, yang memulai peran barunya di Anfield pada 1 Juni, untuk mewujudkannya.

Liverpool tidak boleh melewatkan jendela transfer mengecewakan setelah semua rival utama mereka bersiap untuk memperkuat musim panas ini.

Salah satu pemain yang diincar adalah Sandro Tonali. Namun, Tonali, yang membuat 48 penampilan di semua kompetisi untuk AC Milan musim lalu, kini tampaknya akan pindah ke St James' Park, markas Newcastle.

Situasi ini telah menimbulkan pertanyaan mengapa Liverpool tidak berusaha untuk merekrut pemain Italia berperingkat tinggi itu. Terlebih mereka sangat memerlukan kekuatan baru di lini tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liverpool Sudah Alihkan Perhatiannya ke Pemain Incaran Lainnya

Namun, sebuah laporan menjelaskan kurangnya minat mereka yang mengklaim klub Merseyside sedang merencanakan kepindahan salah satu rekan tim internasional Tonali sebagai gantinya.

Wartawan Italia Marco Barzaghi mengklaim Liverpool siap mengajukan tawaran 77 juta pounds untuk gelandang Inter Milan Nicolo Barella.

Pemain berusia 26 tahun itu membuat 52 penampilan di semua kompetisi musim lalu, mencetak sembilan gol dan memberikan 10 assist - memainkan peran kunci dalam perjalanan klub Italia ke final Liga Champions.

3 dari 5 halaman

Newcastle Sudah Setujui Persyaratan Pribadi dengan Tonali

Salah satu klub yang tampaknya akan sibuk adalah Newcastle, yang mengalahkan Liverpool di tempat keempat dan terakhir Liga Champions musim lalu.

Menurut Chronicle, Newcastle telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain internasional Italia Sandro Tonali karena mereka ingin menyetujui kesepakatan dengan AC Milan.

4 dari 5 halaman

Tonali Termasuk Pemain Penting Timnas Italia

The Athletic telah melaporkan bahwa Newcastle mengajukan tawaran 50 juta euro (43 juta pounds) untuk Tonali pada hari Selasa lalu, namun dengan cepat ditolak.

Tonali tengah diperebutkan banyak klub, karena dia juga merupakan pemain penting bagi Italia, mencetak delapan gol dalam 45 penampilan untuk tim nasionalnya.

5 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Dikenal Sebagai Penggemar Barella

Sementara itu, Gazzetta dello Sport mengklaim Manchester United juga telah melakukan pendekatan awal untuk sang gelandang Barella. Kabarnya, MU sudah melakukan 'panggilan telepon' dengan Inter untuk kemungkinan kesepakatan.

Jurgen Klopp dikenal sebagai penggemar Barella setelah memuji sang gelandang setelah Liverpool menang atas Inter di babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22.

"Dia pemain yang sangat bagus, pemain yang sangat bagus dan saya sangat menyukainya," kata Klopp.

“Dia memiliki semua hal yang Anda inginkan dari pemain lini tengah: dia agresif, dia memiliki teknik, dia dapat berlari lama dan semua hal semacam itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.