Sukses

Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, Zainudin Amali Imbau Suporter Langsung Masuk ke Stadion

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberi imbauan kepada suporter Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023). Ia meminta agar penonton yang sudah menukarkan tiket langsung masuk ke stadion dan tidak berkeliling di lokasi sekitar sebelum pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali memberi imbauan kepada suporter Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Sosok yang pernah menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu meminta agar penonton yang sudah menukarkan tiket langsung masuk ke stadion dan tidak berkeliling di lokasi sekitar sebelum pertandingan.

Sebagai informasi, kick-off laga Skuad Garuda melawan Albiceleste sejatinya baru dilakukan pada pukul 19.30 WIB. Walau begitu, pihak penyelenggara sudah akan membuka akses gerbang luar serta pintu tribun, masing-masing pukul 16.30 dan 17.30 WIB,

Hal ini dilakukan demi memberi kesempatan bagi para suporter untuk bernavigasi dan mencari tempat duduk. Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pun berharap penonton dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dengan langsung masuk menuju stadion begitu tiba di area GBK.

"Ada imbauan kami dari PSSI, bagi mereka yang besok sudah datang dan sudah punya gelang, itu langsung masuk ke dalam. Jangan lagi berkeliling-keliling di luar," tutur Amali jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina.

"Kan kebiasaan kita, belum masuk. Ya masuklah. Karena pintu akan dibuka lebih awal, sehingga memberikan kesempatan (bagi penonton) mencari tempat duduknya dan lain sebagainya," sambung dia saat ditemui di SUGBK, Minggu (18/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditonton Presiden Joko Widodo

Sekadar informasi, laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina nantinya bakal diskasikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kehadiran Jokowi juga telah dikonfirmasi langsung oleh Zainudin Amali saat memberi pernyataan di komplek Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (18/6/2023) sore WIB.

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal hadir menonton langsung pertandingan. Sudah dipastikan, Insyallah hadir," kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali seoerti dikutip antara.

Amali mengeklaim, pihaknya sudah berkoordinasi dengan keamanan terkait penjagaan jelang kehadiran Presiden Jokowi. Upaya ekstra ketat bakal dilakukan mengingat GBK nantinya dihadiri ribuan suporter yang hendak menyaksikan laga Indonesia melawan Argentina.

"Sudah di atur (koordinasi) terkait dengan keamanan. Sudah di arahkan. Kepada teman-teman (suporter) tolong datang lebih awal, jangan pas mulai pertandingan, baru mau datang. Bagi mereka yang sudah mempunyai gelang langsung masuk ke dalam (stadion)," kata Zainudin Amali.

3 dari 3 halaman

Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina

Indonesia vs Argentina

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Hari: Senin, 19 Juni 2023Waktu: 19.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.