Sukses

Soccer Challenge 2023: Para Bomber Unjuk Ketajaman

Enam siswi tercatat masuk dalam kandidat top scorers Soccer Challenge 2023 yang berlangsung di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah siswi putri menunjukkan performa gemilang pada Soccer Challenge 2023 yang diselenggarakan di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus. Gol demi gol diciptakan dan membawa tim mereka menang.

Tercatat ada enam siswi yang masuk sebagai kandidat top scorers dalam turnamen sepak bola putri yang diinisiasi oleh MilkLife bersama Bakti Olahraga Djarum Foundation ini.

Kalea Kikandrya Ardiansyah dari SD 1 Barongan menjadi top scorers sementara di kelompok usia U-10 dengan 17 gol. Kikan, sapaan akrabnya, dikuntit tiga siswi lainnya yaitu Fitri Atika Maharani, Fani, dan Amira yang masing-masing mengoleksi 10 gol.

Kikan bersyukur bisa mencetak banyak gol bagi timnya. Dengan gol-gol tersebut, SD Barongan 1 sukses menjejakkan kaki di perempat final.

"Aku senang bisa cetak banyak gol, walaupun tim lawan jago juga mainnya, akhirnya kami bisa menang dan tembus perempat final," kata Kikan usai pertandingan Sabtu (17/6).

Menghadapi lawan yang lebih berat pada laga selanjutnya, Kikan berharap bisa konsisten menunjukkan perfoma gemilang di lapangan dan kembali membawa timnya meraih kemenangan.

Pelatih sekaligus guru olahraga SD Barongan 1 Muhmmad Irfan Maulana mengatakan Kikan merupakan satu dari 12 anak didiknya yang memiliki teknik cukup mumpumi mengolah si kulit bundar. Meski bertubuh gempal, justru hal tersebut menjadi suatu kelebihan dan dia dapat bermain gesit di lapangan.

"Kikan cukup lincah ketika menggiring bola, serta punya tendangan yang lumayan keras dan terarah. Di samping itu, body balance Kikan juga cukup baik. Jadi ketika diadang lawan, ia mampu stabil. Harapan saya semoga SD Barongan 1 bisa menjadi juara MilkLife Soccer Challenge kelompok usia U-10," papar Irfan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Top Scorers U-13 Soccer Challenge 2023

Pada kategori usia U-13 Soccer Challenge 2023, Asyifa Sholawa Farizqi menjadi top scorers sementara dengan 17 gol. Sementara Clarisa Abigel Hernanti mengemas 7 gol. Keduanya adalah siswi SD Negeri 2 Rendeng.

Raihan gol mereka berasal dari pertandingan yang sudah dimainkan sejak Kamis hingga Sabtu (17/6).Gol terbanyak diciptakan Asyifa saat timnya bertanding melawan SD 2 Rejosari di babak 32 besar pada Kamis (15/6) lalu. Dari skor 17-0, ia menyumbang 15 gol.

Siswi yang mengidolakan Christiano Ronaldo ini mengatakan, penampilannya yang memukau tersebut todak lepas dari kerja sama tim yang solid dan latihan rutin.

"Saya mendapat assist yang bagus dari teman-teman, jadi itu yang membuat saya bisa cetak banyak gol. Apalagi saya striker jadi memang tugas saya mencetak gol," ucap siswi yang pernah mendapat gelar Best Player pada Festival Sepak Bola Kelompok Umur 10 Bupati Cup 2022.

"Persiapan untuk tanding besok ya perbanyak istirahat dan kurangi minum es."

Berkat gol dari Asyifa dan Risa, SD 2 Negeri Rendeng lolos ke babak 16 besar yang akan diselenggarakan Minggu (18/6). "Saya senang bisa mencetak banyak gol ke gawang lawan. Karena tim kami kompak, jadi bermainnya juga enak. Semoga SD 2 Negeri Rendeng bisa jadi juara MilkLife Soccer Challenge 2023 kelompok usia U-13," kata Risa.

 

3 dari 3 halaman

Final Soccer Challenge 2023

MilkLife Soccer Challenge 2023 yang digelar Minggu (18/6) di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Jawa Tengah, akan mempertandingkan babak 16 besar hingga final untuk kelompok usia U-13. Selain itu, juga delapan besar hingga partai final untuk kelompok usia U-10.

Turnamen ini diikuti 729 siswi dari 32 Sekolah Dasar di Kudus. Setiap sekolah mengirimkan timnya untuk bertanding di dua kelompok usia, yakni U-10 (24 tim) dan U-13 (37 tim).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.