Sukses

Sergio Ramos Kirim Sinyal Gabung Klub Arab Saudi, Al Ahli

Sergio Ramos tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG).

Liputan6.com, Jakarta Sergio Ramos mengikuti langkah Lionel Messi. Bek asal Spanyol itu juga bakal mengakhiri kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG) akhir bulan ini.

Artinya, mantan pemain Real Madrid itu bakal meninggalkan Parc des Princes seperti yang akan dilakukan oleh Messi.

Pertanyaan kemudian muncul, ke mana Ramos bakal berlabuh musim depan?

Di usia yang sudah 37 tahun, pilihan klub kompetitif yang cocok untuk Ramos tentu tidak banyak. Namun bukan berarti, Ramos perlu segera gantung sepatu. Sebaliknya, dengan nama besar dan pengalaman yang dimiliki Ramos berpeluang besar dapat klub di luar Eropa.

Messi seperti diketahui telah menentukan pilihannya. Pemain yang dijuluki La Pulga tersebut bakal memperkuat tim Major League Soccer (MLS) milik David Bekcham, Inter Miami.

Lalu Ramos?

Mantan pemain Sevilla itu belum menentukan pilihan. Hanya aja, aktivitasnya di media sosial belum lama ini membuat banyak pihak mulai berspekulasi tentang masa depannya.

Seperti dilansir dari Goal, Ramos kedapatan mebubuhkan tanda like di salah satu postingan pengguna Instagram belum lama ini. Dalam unggahan tersebut disebut kalau Ramos dan pemain Real Madrid, Luka Modric disarankan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ahli.

Ramos tidak menyampaikan pernyataan apapun terkait hal ini. Hanya saja, melihat agresivitas klub-klub Arab Saudi belakangan ini, kepindahan ke Al-Ahli bukan keniscayaan bagi Ramos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sergio Ramos Pindah ke Arab Saudi Sangat Memungkinkan

Satu per satu bintang-bintang yang mulai meredup di Eropa telah bergabung ke Timur Tengah. Yang paling menyita perhatian tentu saja Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu memutuskan gabung Al Nassr setelah kontraknya diputus oleh Manchester United, tahun lalu.

Benzema kemudian mengikuti langkah Ronaldo. Pemain Prancis itu rela meninggalkan Real Madrid demi menerim tawaran klub Arab Saudi, Al-Ittihad. Sebentara lagi, Benzema akan bergabung dengan kompatriotnya N'Golo Kante yang juga menjajaki kepindahan ke Ittihad.

Messi juga sempat digoda untuk bermain di Arab Saudi. Al Hilal bahkan kabarnya bersedia membayar gaji sebesar Rp48 Triliun per tahun bagi kapten timnas Argentina tersebut. Namun Messi memutuskan lain, dan memilih bergabung dengan tim MLS, Inter Miami.

 

3 dari 3 halaman

Sergio Ramos Pernah Digoda oleh Al Nassr

Menurut Mundo Deportivo, Al-Ahli benar-benar tertarik kepada Ramos. Hanya saja, angka yang ditawarkan sangat jauh di bawah Ronaldo dan Benzema. Seperti dilansir dari Goal, Sergio Ramos kemungkinan hanya menerima gaji sebesar 20 juta USD per tahunnya.

Sementara itu, Marca melaporkan, upaya mendatangkan Ramos sebenarnya juga pernah dilakukan Al-Nassr, Februari lalu. Saat itu, Al-Nassr ingin menyatukan lagi Ronaldo dan Ramos seperti saat mereka memperkuat Real Madrid. Namun rumor tersebut lambat-laun mereda karena Ramos mengejar mimpinya di Liga Champions bersama Paris Saint Germain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Karim Benzema adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Karim Benzema

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Al Ahli