Sukses

Usai Santap Babi Guling, Begini Penampakan Mantan Pemain Manchester United Jesse Lingard Saat Jajal Lapangan Bali United

Mantan pemain Manchester United, Jesse Lingard melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan menyambangi Pulau Dewata, Bali.

Liputan6.com, Jakarta Kunjungan mantan pemain Manchester United, Jesse Lingard ke Indonesia ternyata tidak hanya terhenti di ibu kota Jakarta. Pemain yang kini berstatus non-job itu juga menyempatkan diri menikmati keindahan Pulau Dewata, Bali.

Jesse Lingard tiba di Bali pada Senin siang (12/6/2023). Kegiataannya diisi dengan menyambangi lokasi latihan tim Bali United di Pantai Purma, Gianyar. Namun sebelumnya, Lingard dapat kesempatan untuk merasakan cita rasa lokal Pulau Dewata yang terkenal, yakni Babi Guling. Meski baru pertama kali, Lingard ternyata sangat menyukai masakan itu. 

"Saya sudah mencoba makanan khas Bali yaitu Babi Guling. Rasanya lezat dan sangat enak untuk saya yang baru pertama kali mencoba,” ungkap Lingard seperti dilansir dari situs resmi Bali United, Selasa (12/6/2023).

Setelah puas dengan santap siangnya, Lingard pun membakar kalori di Training Center Bali United FC bersama Bali United Youth.

Jesse Lingard sudah beberapa hari berada di Tanah Air. Pria yang juga pernah memperkuat timnas Inggris itu tiba di Jakarta, pada Kamis (8/6/2023) lalu. Kedatangannya merupakan undangan dari brand lokal Concave Indonesia. 

Selama di ibu kota, Lingard menjalai serangkaian kegiatan, termasuk coaching clinic

Lingard sendiri sempat menyebut Bali United saat ditanya mengenai klub yang jadi incarannya bila bermain di Indonesia. 

Menariknya, Lingard bukan satu-satunya pesepak bola top Eropa yang 'mendadak' Bali United. Sebelumnya, Mesut Ozil juga pernah menyatakan hal yang sama saat bertandang ke Indonesia tahun lalu.

Saat itu, mantan pemain Arsenal tersebut masih terikat kontrak dengan klub Turki, Fenerbahce. Kedatangan Ozil ke Indonesia  juga merupakan undangan dari merek sepatu lokal yang sama dengan Lingard, yakni Concave Indonesia.

"Saya masih punya kontrak di Turki bersama Fenerbahce. Saya bahagia di sana," kata Mesut Ozil saat mengunjungi Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

"Namun, jika ada kesempatan bermain di Indonesia saya ingin bermain di Bali United," tegas pemain asal Jerman itu. Seperti halnya Lingard, Ozil juga tidak merinci perkenalannya dengan tim asal Bali itu.

 

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Benarkah Jesse Lingard Ingin Bermain untuk Bali United?

Baik Lingard maupun Ozil, kini sama-sama berstatus bebas transfer. Namun apakah keduanya memang serius ingin bermain di Indonesia, sejauh ini belum ada tanda-tanda menuju ke arah sana.  

Bahkan sampai akhirnya memutuskan gantung sepatu, Ozil tidak pernah bermain untuk Bali United. Ozil memutuskan pensiun dari sepak bola sejak Rabu (22/3/2023). (Simak berita lengkapnya di sini).

"Ada banyak spekulasi saat ini. Banyak tim yang terlibat. Seperti yang saya katakan, saya datang ke sini untuk bertemu penggemar saya dan memberikan sedikit pelatihan," kata Lingard mengelak. 

 

3 dari 6 halaman

Lepas dari Manchester United, Jesse Lingard Sulit Temukan Performa Terbaik

Lingard merupakan salah satu produk asli Inggris dan binaan Manchester Youth. Dia sukses di kelompok usia U18 dan U21 sebelum akhirnya ia bergabung dengan skuad senior Manchester United pada tahun 2011 lalu.

Namanya sempat mencuat dam tampil 149 kali dan mencetak 20 gol bersama Setan Merah. Sebelum tampil reguler bersama MU, Lingard sempat dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Leicester hingga West Ham. 

Pemain kelahiran 30 tahun silam ini juga pernah menjadi bagian dari Timnas Inggris yang berawal dari kelompok usia U17 dan U21 hingga skuad senior The Three Lions.

Musim lalu, Lingard akhirnya dilepas ke Nottingham Forest dan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di sana. Sayang, jebolan akademi MU itu hanya bermain 17 kali di Premier League tanpa gol dan assist. 

 

Di bawah ini adalah beberapa foto tangkapan layar IG Jesse Lingard saat latihan di lapangan Bali United FC:

 

 

4 dari 6 halaman

Mantan Pemain Manchester United Jesse Lingard Tampak Piawai Mengontrol Bola

5 dari 6 halaman

Tendangan Mantan Pemain Manchester United, Jesse Lingard Masih Akurat

6 dari 6 halaman

Mantan Pemain Manchester United, Jesse Lingard Dapat Pengawalan Lawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bali United adalah klub sepak bola asal Bali yang bermain di Liga Indonesia.
    Bali United adalah klub sepak bola asal Bali yang bermain di Liga Indonesia.

    Bali United FC

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Babi Guling

Video Terkini