Sukses

Lionel Messi Tinggalkan Klub, PSG Kehilangan 600 Ribu Pengikut di Instagram

Paris Saint Germain atau PSG dilaporkan kehilangan 600.000 pengikut di Instagram setelah Lionel Messi berencana meninggalkan klub

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Lionel Messi untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) berdampak besar bagi klub raksasa Ligue 1 tersebut. Salah satunya, PSG kehilangan banyak pengikut di media sosial.

Setelah dua tahun tampil relatif biasa-biasa saja untuk standar Messi yang sangat tinggi, pemain berusia 35 tahun itu mengungkapkan pada pertengahan pekan lalu bahwa dia akan meninggalkan PSG pada akhir musim.

Setelah berbulan-bulan dicemooh di tengah spekulasi yang menghubungkannya dengan kembalinya ke Barcelona atau mengikuti Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi, pernyataan Messi itu benar-benar tidak mengejutkan.

Dan akhir penampilan Messi datang pada Sabtu malam, saat tim Christophe Galtier mengakhiri musim mereka dengan kekalahan kandang dari Clermont Foot 0-2.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu mungkin tidak mengherankan jika dibiarkan tersenyum di akhir pertandingan saat dia meninggalkan lapangan di Parc des Princes untuk terakhir kalinya sebagai pemain tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Messi Tak Perpanjang Kontrak, PSG Kehilangan Banyak Pengikut

Keputusan Messi tidak bertahan di ibu kota Prancis, tampaknya membuat akun Instagram klub ikut terpukul. Menurut penelitian salah satu penggemar di Reddit, juara Ligue 1 itu telah kehilangan lebih dari 600.000 pengikut di media sosial sepanjang akhir pekan.

Ada sedikit keraguan seberapa besar 'influencer' media sosial mantan bintang Barcelona itu. Foto sang penyerang saat merayakan kemenangan Piala Dunia Desember lalu akhirnya menjadi postingan yang paling disukai dalam sejarah Instagram.

3 dari 4 halaman

Postingan Messi Hampir Pecahkan Rekor

Messi hampir memecahkan rekornya sendiri sehari kemudian ketika dia memposting foto kedua di samping trofi. Kali ini berpose dengan trofi saat dia berbaring di tempat tidurnya.

Orang-orang di media sosial bukan satu-satunya fanboy yang bereaksi terhadap kepergian Messi dari Parc des Princes. Nasib serupa juga dialami rekan serimnya Kylian Mbappe.

4 dari 4 halaman

Mbappe Kandidat Kuat Pengganti Karim Benzema

Ada beberapa diskusi bahwa Mbappe dapat mengikuti pemain Argentina itu keluar dari klub di musim panas. Tapi dia telah mengumumkan akan berada di sana selama satu tahun lagi.

Beberapa pihak memperkirakan Mbappe akan menjadi kandidat pengganti Karim Benzema di Real Madrid, setelah sang penyerang mengumumkan hengkang musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or