Sukses

Kunjungan ke Indonesia Jadi Momen Tak Terlupakan untuk Ricardo Kaka

Liputan6.com, Jakarta Ricardo Kaka terkesan dengan kunjungan pertamanya ke Indonesia. Sayang, legenda AC Milan itu nyaris celaka akibat escalator yang tiba-tiba berubah arah di Plaza Indonesia, Sabtu (3/6/2023).

Sejak Jumat, para pencinta sepak bola Tanah Air memang dihebohkan oleh kedatangan Kaka. Pemain yang pernah menikmati trofi Liga Champions bersama AC Milan itu mampir ke Jakarta sebagai undangan Oppo Indonesia dan menyempatkan waktu mengikuti sejumlah agenda di Plaza Indonesia.

Pagi hari, Kaka sudah menyapa penggemar dan Oppo Gallery. Tidak hanya diramaikan suporter, acara temu penggemar itu juga dihadiri pemain top Tanah Air, seperti Rico Simanjuntak hingga Tony Sucipto.

Kaka sebagai brand ambassador Oppo Global kemudian melanjutkan kegiatan makan siang bareng di Restoran La Moda. Acara ini juga dihadiri oleh para petinggi Oppo dan undangan dari media. 

Pada kesempatan itu, Kaka mendapat suguhan makanan khas Indonesia, termasuk empek-empek. Selama acara berlangsung para suporter yang sebagian besar fans AC Milan bertahan menanti Kaka. 

Dalam sambutannya, Kaka mengaku baru pertama kali ke Indonesia. Namun eks Eeal Madrid tersebut sangat terkesan dengagn sambutan dan keramaian yang dilihatnya selama berada di Tanah Air. 

"Saya baru pertama kali ke sini, dan ini jadi momen yang tak terlupakan bagiku," kata Kaka. 

Kaka tiba di Tanah Air, pada Jumat siang (2/6/2023). Di bandara Soekarno Hatta, pemain yang ikut menjuarai Piala Dunia 2002 bersama Brasil tersebut sudah mendapat sambutan hangat fans Milan. 

Begitu juga saat dia berada di Plaza Indonesia. Sejak pagi, para penggemar Kaka sudah berdatangan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaka Kagum Antusias Suporter di Indonesia

Selama makan siang berlangsung, mereka dengan sabar menanti sembari sesekali meneriakkan yel-yel berbahasa Italia. Sebagian tampak membawa kostum dan spidol menunggu tanda tangan sang idola. 

"Saya memang tidak punya kesempatan bermain di sini (Indonesia) untuk melihat suporter dan keramaian yang luar biasa ini. Tapi sekarang saya mendapat kesempatan itu, jadi terima kasih Indonesia," beber Kaka didampingi Chief Creative Officer of OPPO Indonesia, Patrick Owen. 

Kaka kemudian mendapat oleh-oleh berupa kain tenun khas Indonesia yang diberikan oleh Patrick. 

Setelah undangan selesai menyantap hidangan, para undangan mendapat kesempatan untuk berfoto bersama. Momen ini digunakan para tamu untuk berburu tanda tangan dan selfie dengan Kaka. 

Kaka kemudian beranjak dari lokasi santap siang usai menyelesaikan sesi wawancara eksklusif. Dia dikawal oleh sejumlah petugas keamanan saat melewati suporter yang sudah menunggu di lantai 2. 

3 dari 3 halaman

Kaka Nyaris Celaka Saat Escalator Tiba-tiba Berubah Arah

Pengawalan terhadap Kaka semakin ketat. Petugas keamanan yang mengawal Kaka juga bertambah banyak. Mereka berbondong-bondong mengawal Kaka ke lantai 3 dan menjauh dari fans.

Celakanya, eskalator yang dilalui Kaka justru mengalami kerusakan. Kaka dan rombongan petugas keamanan tampak tersendat sesat sebelum tiba di lantai 3. Suasana bertambah kacau saat escalator yang awalnya bergerak ke lantai tiga tersebut tiba-tiba malah berbalik arah menuju ke lantai dua. 

Akibatnya, Kaka dan rombongan pun harus kerja keras menuju lantai 3. Mereka terpaksa berlari agar tidak ikut terbawa kembali ke lantai dua. Kaka dan rombongan terdepan berhasil selamat. Sementara dua petugas keamanan terpaksa menginjak sisi escalator agar tidak ikut terbawa ke lantai dua. 

Keriuhan baru mereda saat escalator dihentikan. Pihak Plaza Indonesia kemudian menutup jalur itu. 

Kaka rencananya akan meninggalkan Jakarta malam ini. Selain Indonesia, Kaka juga akan berkunjung ke Beijing dan sebelum bertolak ke Istanbul menyaksikan final Liga Champions bersama Oppo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini