Sukses

Final Piala FA: Rekor Striker Manchester United Marcus Rashford vs Manchester City

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Rashford sudah mencetak 30 gol dalam 55 penampilan untuk Manchester United selama musim 2022/2023. Penyerang berusia 25 tahun itu juga membuat 11 assist.

Rashford juga membantu Manchester United mengakhiri paceklik trofi selama enam musim dengan memenangkan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup pada akhir Februari 2023. Setan Merah juga mengamankan posisi ketiga di klasemen Liga Inggris.

MUsekarang akan berusaha untuk merebut gelar ganda domestik. Setan Merah akan menghadapi Manchester City, yang berpeluang meraih treble, pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) pukul 21:00 WIB.

Seperti dilansir Sportmole, Rashford tercatat telah 17 kali menghadapi Manchester City dalam kariernya profesionalnya. Dia meraih enam kemenangan, dua kali imbang, serta sembilan kalah dengan mencetak lima gol dan satu assist.

Dia mencetak gol kemenangan di Etihad Stadium dalam derby Manchester pertamanya pada 2016. Saat itu Man United mencatatkan kemenangan 1-0 pada fase akhir musim.

Rashford juga mencetak gol dalam kekalahan 1-2 dari The Citizens di Old Trafford pada musim 2017-18 Liga Inggris. Satu gol lainnya dibuat di Etihad Stadium dalam kemenangan 2-1 untuk Setan Merah pada 2019-20.

Penyerang berusia 25 tahun itu mencetak gol dalam penampilan terakhirnya melawan Manchester City pada awal musim ini di Old Trafford. Skuad asuhan Erik ten Hag menang 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Marcus Rashford Lainnya Melawan Manchester City

Rekor Marcus Rashford di Liga Inggris melawan Manchester City adalah bermain 14 kali. Dalam jumlah itu dia menang lima kali, seri dua kali, dan kalah tujuh kali.

Selain itu, Rashford juga pernah menjebol gawang Manchester City dalam tiga kesempatan di Piala Liga Inggris.

Sang striker membantu MU mengalahkan The Citizens pada putaran keempat Piala Liga Inggris 2016-17. Dia kemudian mencetak gol dalam kekalahan 1-3 Man Utd di Etihad Stadium pada leg pertama semifinal Liga Inggris pada 2019-20.

Rashford juga menghadapi Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Tapi, dia tidak bisa membantu timnya meraih kemenangan atas skuad asuhan Pep Guardiola dengan skor 2-0.

Enam kemenangan dari 17 pertandingan melawan the Citizens bukan hal yang spektakuler. Tapi, Rashford akan sangat bangga dengan golnya ke gawang sang juara Inggris di Old Trafford pada awal musim ini.

Dia akan berharap untuk membuat penampilan pertamanya di Piala FA melawan Manchester City menjadi berkesan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala FA

Final Piala FA

Sabtu, 3 Juni 2023

21:00 WIB, Manchester City vs Manchester United

Lokasi: Stadion Wembley, London

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.