Sukses

Final Piala FA Manchester City vs Manchester United, Casemiro Tidak Gentar

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akan melakoni laga terpenting mereka musim ini yaitu final Piala FA melawan Manchester City di stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) mulai pukul 21.00 WIB. MU dalam posisi underdog melawan Man City yang sedang menuju gelar treble.

Gelandang Man Utd, Casemiro tidak main pada derby Manchester pertama. Namun bintang MU asal Brasil itu dipastikan bakal jadi starter dan motor bagi permainan Setan Merah di pertandingan final nanti.

Casemiro mengakui kualitas bagus yang dimiliki Manchester City. Meski begitu, dia memastikan MU tidak takut dengan Man City.

"Kami tahu harus main sangat bagus karena mereka akan habis-habisan dan menampilkan permainan terbaik mereka," kata Casemiro seperti dikutip Manchestereveningnews.

"Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus, punya manajer hebat, pemain hebat tapi setiap laga itu cerita berbeda, film berbeda, itulah yang ingin kami katakan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Fokus di Final Piala FA

 

Casemiro mengatakan MU fokus dengan permainan mereka sendiri. Man Utd disebutnya tak memikirkan seperti apa gaya bermain Manchester City.

"Kami tak memikirkan Man City. Kami hanya memikirkan kalau kami hadapi final dan ini penting buat kami. Kami tahu City sudah menjalani musim hebat dengan meraih sesuatu yang besar, tapi kami tak memikirkan City, kami memikirkan diri sendiri," katanya.

"Kami tahu banyak hal yang terjadi di setiap laga dan kami tahu laga kali ini juga bakal berbeda dibandingkan yang lain."

 

3 dari 4 halaman

Casemiro Tak Tertarik dengan Debat soal Treble

 

Casemiro juga tak tertarik dengan debat soal upaya MU jegal treble Man City. Dia menilai apapun hasilnya, Man City memang pantas dapatkan pujian.

"Man City pantas mendapatkan pujian untuk apa yang mereka sudah lakukan dan mereka dapat respek kami. Tapi kami juga hadapi final dan ingin memenangkannya," kata Casemiro.

"Kami tak memikirkan soal kemungkinan treble Manchester City. Kami hanya memikirkan trofi untuk kami sendiri."

 

4 dari 4 halaman

Casemiro Raja Final, Jarang Kalah di Laga Penting

 

Casemiro uniknya memiliki rekor bagus saat melakoni laga final. Satu-satunya kekalahan Casemiro di laga final terjadi di Piala Super Eropa 2018 saat masih dengan Madrid.

Dia terakhir kali merasakan manisnya jadi juara saat menangkan trofi Liga Champions dengan Real Madrid di 2022 lalu. Madrid menang 1-0 atas Liverpool.

"Benar, saat Anda memainkan banyak final, Anda memainkan banyak laga, kalau Anda 31 tahun seperti saya, Anda punya pengalaman, tentu saya akan tularkan pengalaman itu."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.