Sukses

Krisis Penyerang, Manchester United Buka Pembicaraan untuk Dua Striker Sekaligus

Liputan6.com, Jakarta - Dengan Anthony Martial dan Wout Weghorst yang kemungkinan besar akan meninggalkan klub pada akhir musim ini, Manchester United ingin menambah opsi penyerang mereka menjelang musim depan.

Tidak tanggung-tanggung, Man United dikabarkan langsung membuka negosiasi dengan dua striker sekaligus, yaitu striker Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani dan striker Atalanta Rasmus Hojlund. Setan Merah disebut ingin mendatangkan keduanya secara bersamaan di bursa transfer musim panas.

Nama-nama besar seperti Harry Kane dan Victor Osimhen pun santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, tetapi belum ada laporan yang menyebutkan United telah membuat pergerakan untuk kedua nama tersebut.

Sekarang, nampaknya Man United sedang melakukan upaya pertama mereka untuk mengontrak sejumlah target dengan pembicaraan yang telah dibuka dengan Frankfurt dan Atalanta.

Melansir dari The Athletic, direktur sepak bola United John Murtough telah membuka pembicaraan dengan kedua klub dalam upaya untuk mencapai kesepakatan. Kedua klub dianggap terbuka untuk menjual dengan harga yang tepat.

Kendati begitu, sepertinya peluang MU untuk mendatangkan Hojlund ke Old Trafford lebih besar. Mengutip dari Mirror, di antara ia dan Randal Kolo Muani, bintang muda asal Denmark tersebut lebih berpeluang untuk bergabung dengan skuad Erik ten Hag pada musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasmus Hojlund Berkembang Pesat di Musim Perdana

Meski baru didatangkan pada musim panas tahun lalu, Rasmus Hojlund langsung mengalami perkembangan pesat di musim pertamanya bersama Atalanta. Hal ini diakui oleh sang manajer, Gian Piero Gasperini, yang juga mengakui bahwa pihaknya mungkin akan kesulitan menolak tawaran yang masuk untuk Hojlund.

“Saya belum pernah melihat begitu banyak striker sebagus Hojlund di usia 20 tahun. Ia bisa berkembang pesat, ia hebat. Klub-klub top Eropa selalu memperhatikan bakat-bakat top seperti ini. mungkin ada tawaran besar untuknya yang tidak mungkin ditolak oleh kami,” ungkap Gasperini.

Hojlund sendiri selama musim 2022/2023 berjalan telah mengemas sembilan gol dan empat assist untuk Atalanta di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Manchester United Berebut Kolo Muani Dengan Bayern Munchen

Sementara itu, striker Prancis Randal Kolo Muani juga memiliki musim yang impresif bersama Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 23 gol dan membukukan 17 assist di semua kompetisi musim ini.

Manchester United mungkin akan menghadapi persaingan untuk mengontraknya karena raksasa Bundesliga Bayern Munchen juga dikabarkan tertarik untuk mendapat jasanya.

Meski begitu, sang striker tidak mengesampingkan kemungkinan untuk tetap bertahan di Frankfurt dengan saat ini ia masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya.

“Saya bisa tinggal. Saya memiliki kontrak panjang dan sebagai hasilnya tentu saja ada kemungkinan saya masih bisa menjadi striker untuk Eintracht,” jelas Kolo Muani.

4 dari 4 halaman

Taktik Cerdas Dapatkan Hati Hojlund

Bukan tanpa alasan Rasmus Hojlund disebut lebih berpeluang datang ke Man United ketimbang Kolo Muani. Pasalnya, Erik ten Hag telah melakukan pendekatan lebih dulu kepada striker berusia 20 tahun itu dengan melakukan video call dengannya. Sosok berkebangsaan Belanda itu ingin meyakinkan Hojlund untuk mau menerima proposal United.

Selain itu, Ten Hag juga berusaha mengamankan sang striker agar tak direbut oleh klub lain dengan melibatkan agensi yang menaunginya, SEG International. Agensi tersebut sedang berusaha menjadikan Hojlund sebagai klien terbarunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.