Sukses

Erik ten Hag Puji Kemampuan Mason Greenwood, Pertanda Beri Kesempatan Kedua?

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag memuji kualitas Mason Greenwood, meski sang pemain sempat tersandung skandal beberapa waktu lalu. Juru taktik asal Belanda itu menilai Greenwood memiliki naluri untuk mencetak gol bagi Setan Merah.

Seperti diketahui, Mason Greenwood memang sempat tertimpa masalah yang membuatnya tak bisa memperkuat MU sejak Januari 2022. Ia dituduh melakukan kekerasan terhadap kekasihnya hingga ditangkap oleh pihak berwenang.

Namun belakangan, pesepak bola berusia 21 tahun dinyatakan bebas dari dakwaan. Crown Prosecution Service (CPS) pada Februari lalu mengonfirmasi bahwa hal itu dilakukan lantaran saksi kunci menarik diri dari kasus tersebut.

Kendati demikian, Setan Merah tak serta-merta menerima Greenwood dengan tangan terbuka. Pihak klub langsung bergerak mengadakan investigasi internal guna mengambil langkah lanjutan bagi pemain asal Inggris.

Kondisi ini membuat Greenwood masih tak diizinkan bermain serta bergabung bersama rekan-rekan setimnya di tempat latihan. Erik ten Hag yang sempat dimintai komentar kala itu pun enggan berbicara banyak.

Mantan juru taktik Ajax Amsterdam menyebut dirinya tak bisa memberi keterangan tambahan dan mengikuti pernyataan yang sudah dikeluarkan oleh klub Liga Inggris.

“Tidak. Tidak ada, saya tidak bisa menambahkan apa-apa, saya mengacu pada pernyataan klub,” tutur Ten Hag pada Februari lalu, seperti dilansir dari Manchester Evening News.

“Seperti yag saya katakan, saat ini saya tidak bisa memberikan komentar tentang proses (investigasi) Greenwood. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu, saya mengacu pada pernyataan klub dan saya tidak bisa menambahkan apa pun,” sambung dia kala itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik ten Hag Kembali Bicarakan Mason Greenwood

Setelah beberapa bulan berlalu, Erik ten Hag baru bisa kembali membicarakan Mason Greenwood. Dalam wawancaranya bersama The Times, sang pelatih dimintai jawaban terkait situasi pemain kelahiran 2001 di klub.

Juru taktik berusia 53 tahun itu pun tak segan-segan mengakui bahwa Greenwood memiliki kemampuan untuk mencetak gol bagi Setan Merah.

Sayangnya, Ten Hag mengaku dirinya tidak bisa memberi kepastian terkait masa depan Greenwood lantaran keputusan tersebut bukan berada di tangannya.

“(Dia) menunjukkan di masa lalu bahwa dia punya kemampuan untuk melakukan hal itu (mencetak gol bagi Manchester United),” tutur Ten Hag, seperti dilansir dari Metro.

3 dari 4 halaman

MU Siap Ambil Keputusan untuk Mason Greenwood

Terlepas dari pernyataan Ten Hag, MU kabarnya siap ambil langkah terhadap Mason Greenwood. Laporan Express.co.uk mengeklaim Setan Merah sudah menyusun timeline terkait pembuatan keputusan bagi pemain asal Inggris.

Manchester United konon berencana mengumpulkan pendapat dari tokoh-tokoh kunci klub setelah penyelidikan beres. Hal tersebut nantinya akan menjadi faktor yang menentukan apakah Greenwood diizinkan kembali bermain untuk Setan Merah atau tidak.

Mengutip pernyataan Daily Star via Express.co.uk, MU bahkan bisa saja membuat pengumuman terkait Greenwood sebelum kesepakatan pengambilalihan klub tuntas.

Seperti diketahui, Setan Merah hingga kini belum memberi kabar resi mengenai identitas penawar pilihan mereka. Adapun Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe menjadi dua nama yang bersaing untuk menduduki kursi pemilik baru MU.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola