Sukses

Sukses Finis di Posisi Ketiga, Erik ten Hag Ungkap Cara Agar Manchester United Bertahan di Empat Besa Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berhasil mengamankan posisi ketiga klasemen Liga Inggris usai menaklukan Fulham 2-1 di Old Trafford, Minggu (28/5/2023) setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-1 lebih dahulu.

Erik ten Hag pun mengungkapkan jika ingin Manchester United tetap bertahan di empat besar secara konsisten ke depannya, klub harus berinvestasi lebih banyak lagi.

“Klub tahu bahwa jika anda ingin bermain di empat besar, jika anda ingin bersaing memperebutkan trofi di liga yang sulit ini, anda harus berinvestasi, jika tidak, anda tidak akan maju karena klub lain akan melakukannya,” ujar Ten Hag.

Ten Hag sendiri musim ini telah membawa United kembali ke Liga Champions, memenangkan Piala Carabao serta mencapai final Piala FA, semua di musim pertamanya. Namun, eks manajer Ajax itu kurang leluasa bermain di bursa transfer di mana ia hanya mendatangkan tiga pemain pinjaman di bursa transfer musim dingin kemarin.

“Kami melihatnya di musim dingin. Semua klub di sekitar kami berinvestasi. Kami tidak melakukannya dan tetap berhasil. Jadi saya sangat senang dan bangga dengan tim saya,” jelas manajer berusia 53 tahun tersebut.

Man United adalah satu dari lima klub Liga Inggris yang tidak mendatangkan pemain pada bulan Januari dan satu-satunya di antara kelima klub tersebut yang berhasil terkualifikasi untuk kompetisi Eropa musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Penjualan MU Bikin Erik ten Hag Kesulitan

Adapun Erik ten Hag mengakui jika proses penjualan klub yang hingga saat ini belum rampung juga menyulitkan dirinya untuk mulai mengeksekusi rencana transfer musim panas ini. Ia menilai seharusnya United sudah bisa bergerak untuk target transfer utama mereka jika tidak ada perubahan dalam situasi kepemilikan.

“Saya kira begitu. Saya datang ke sini [pada akhir] musim lalu dan kami berbicara tentang apa yang dapat kami lakukan dalam skuad, apa yang dapat kami lakukan dalam transfer. Tahun lalu, klub memastikan mereka bisa melakukannya. Jadi, saya tidak berpikir ada yang berubah dan ya, di periode musim panas ini kami bisa melakukan hal yang sama,” ungkap Ten Hag kepada Sky Sports.

3 dari 4 halaman

MU Fokus ke Final Piala FA

Usai kemenangan atas Fulham di Old Trafford semalam, Erik ten Hag dan para pemainnya berkumpul di tengah lapangan. Sang manajer pun berbicara menggunakan pengeras suara dan menegaskan masih ada satu pertandingan tersisa, yaitu final Piala FA melawan Manchester City akhir pekan ini.

Manajer berkebangsaan Belanda itu pun meminta para penggemar untuk selalu memberi dukungan bagi klub kesayangannya agar bisa membawa pulang trofi Piala FA ke Old Trafford.

“Saya ingin berterima kasih untuk musim ini, untuk kontribusinya dan untuk dukungannya. Masih ada satu pertandingan lagi. Saya yakin para pemain ini akan memberikan segalanya melawan City minggu depan. Saya yakin kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk membawa Piala kembali ke Old Trafford,” kata Ten Hag kepada penonton di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.