Sukses

Harry Kane Beri Komentar Mengejutkan soal Transfer ke Manchester United

Harry Kane dikaitkan dengan beberapa klub besar. Manchester United salah satu klub yang ngotot untuk mendatangkannya di musim depan karena butuh striker tajam..

Liputan6.com, Jakarta Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane buka suara soal rumor transfernya, salah satunya dengan Manchester United usai Liga Inggris 2022/2023 berakhir. Kane cetak 2 gol saat Tottenham Hotspur cukup Leeds United 4-1 di Elland Road, Minggu (28/5/2023).

Dua gol lainnya dicetak Pedro Porro dan Lucas Moura. Meski menang, Tottenham Hotspur mengakhiri musim di peringkat 8 klasemen Liga Inggris. Ini penurunan signifikan buat Spurs yang tak akan main di kancah Eropa musim depan.

Meski begitu, Harry Kane ternyata memberi komentar mengejutkan soal transfernya ke MU. Bahkan, dia mengindikasikan akan bertahan di Spurs meski tak main di Eropa.

Harry Kane akan habiskan kontrak dengan Tottenham pada 2024. Maka itu, sederet klub utamanya Manchester United sudah siap untuk merekrutnya di musim depan.

Alih-alih ingin pindah, Harry Kane justru menyatakan ingin bantu Tottenham bangkit lagi musim depan. Soalnya, dia belajar banyak dari Liga Inggris musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spekulasi Bumbu Jadi Pemain Sepak Bola

 

Harry Kane memaklumi banyaknya rumor yang mengaitkannya pergi dari Tottenham. namun niat pergi itu kini sudah hilang.

"Tidak, tidak. Rumor itu bagian dari risiko menjadi pemain bola, utamanya saat Anda sedang ada di puncak permainan," katanya seperti dikutip Metro.

"Saya hanya fokus main bola musim ini dan mencoba bantu tim sekuat mungkin. Mencetak dua gol itu bagus, akhiri musim seperti itu. Sekarang saya tak sabar untuk istirahat dan main beberapa laga dengan timnas Inggris," dia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Musim yang Mengecewakan untuk Harry Kane

 

Harry Kane mengakui kalau saat ini menjadi musim yang mengecewakan baginya.

"Ini menjadi musim yang mengecewakan. Kami tak boleh membiarkan kemenangan ini menutup hal itu. Banyak yang harus kukerjakan," katanya.

"Kami harusnya menunjukkan sikap ngotot di beberapa momen. Klub sebesar ini seharusnya tak finis di posisi 8. Kami harus lupakan ini untuk istirahat dan perbaiki nanti."

4 dari 5 halaman

Harry Kane Dikaitkan dengan Real Madrid

Tottenham Hotspur saat ini sedang mengalami kekacauan baik di dalam maupun luar lapangan. Klub London Utara itu hanya bisa lolos ke Liga Europa musim depan jika menang atas Leeds United di laga terakhir Liga Inggris, Minggu (28/5/2023).

Selain itu, Tottenham tak memiliki pelatih kepala dan direktur olahraga tetap. Perkembangan terbaru dalam pencarian pelatih baru adalah penolakan dari Arne Slot dari Feyenoord.

Terlepas dari siapa yang pada akhirnya akan mengambil alih kendali di Spurs, chairman Daniel Levy juga harus menangani skenario kontrak Harry Kane. Kontak pemain berusia 29 tahun tersebut bakal berakhir di 2024.

Dengan tidak bermain di Liga Champions, sepertinya semakin tidak mungkin pencetak gol terbanyak di klub tersebut untuk menandatangani kontrak baru.

Hal yang memperumit masalah ini adalah Levy tidak mau menjualnya ke klub Liga Inggris. Padahal, Kane ingin bertahan demi memenuhi keinginannya memenangkan trofi dan memecahkan rekor.

Manchester United tetap menjadi tujuan potensial pemain berusia 29 tahun itu. Namun, tampaknya Kane memiliki peluang untuk menghabiskan fase karier berikutnya di Spanyol.

Menurut Cadena Ser, seorang perantara telah menghubungi Real Madrid untuk menanyakan apakah raksasa Spanyol punya ketertarikan terhadap kapten timnas Inggris tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Madrid Butuh Pengganti Benzema

Real Madrid dikabarkan sedang membutuhkan pengganti Karim Benzema. Sebab, striker asal Prancis tersebut akan berusia 36 tahun dan performanya tidak seperti musim lalu.

Tapi, awal tahun ini para petinggi Real Madrid diklaim tak akan membeli pemain dengan harga mahal pada musim panas. Sejak saat itu Los Blancos telah membuat kemajuan dalam pengejaran gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham, yang akan menelan biaya lebih dari 100 juta pound.

Penyelesaian kesepakatan seperti itu dapat mengurangi peluang Harry Kane untuk pindah ke Madrid. Namun, dalam laporan Cadena Ser dikatakan Eden Hazard bisa digunakan sebagai pemain pengganti.

Hal tersebut dapat terjadi meski Hazzard telah menyatakan dalam lebih dari satu kesempatan dia dan keluarganya ingin menetap di Madrid. Dia tidak berniat untuk pergi sebelum 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.
    Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.

    Lucas Moura