Sukses

Hasil Road to UFC Season 2: Billy Pasulatan Kalah TKO, Indonesia Masih Sisakan 2 Wakil

Indonesia masih memiliki dua wakil tersisa di Road to UFC Season 2.

Liputan6.com, Jakarta Billy Pasulatan, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di kelas Flyweight pada Road to UFC Season 2 kembali menelan kekalahan. Langkah petarung asal Sulawesi Utara itu terhenti di babak perempat final setelah kalah TKO ronde pertama melawan Ji Niushiyue di Shanghai, China, Sabtu (27/5/2023).  

Bertarung di UFC Institute Performance, perjuangan Billy terhenti di menit 3:04. Wasit terpaksa menghentikan pertarungan setelah Billy tak mampu membalas pukulan demi pukulan lawan. Niushiyue yang berada di atas tubuh Billy dengan leluasa melepas serangan tanpa mendapat balasan berarti.   

Kekalahan ini membuat Indonesia tidak memiliki wakil di kelas Flyweight. Sebelumnya, Ronal Siahaan sudah lebih dulu kalah saat berhadapan dengan petarung Jepang, Rei Tsuruya. Petarung asal Pekanbaru, Sumatera Utara itu menyerah lewat submission pada ronde kedua menit 1:19. 

Seperti halnya Ronal, Billy Pasulatan sudah dibuat kerepotan oleh lawan di awal ronde pertama. Niushiyue yang bertubuh lebih kecil berhasil memaksa Billy bermain di ground. Billy sempat melancarkan kuncian segita ke bagian leher lawan. Namun Niushiyue melepaskan diri dan berbalik menempatkan Billy di bawah.

Billy berusaha bangkit dan melepaskan diri, tapi Niushiyue justru semakin mendominasi. Puncaknya adalah ketika Niushiyue berhasil memaksa Billy menghadap ke lantai. Dalam posisi ini, Billy tak mampu melepas serangan dan hanya bisa bertahan menghindari pukulan lawan yang menduduki badannya. 

Wasit akhirnya menghentikan pertandingan dan menyatakan Niushiyue sebagai pemenang.    

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Ikuti Jejak Jeka Saragih

 

Kekalahan ini membuat rekor bertanding Billy kini menjadi 10-3. Petarung yang mengidolakan Bruce Lee itu harus menunda mimpinya mengikuti jejak Jeka Saragih yang telah mendapat kontrak dari UFC. Jeka adalah jebolan Road to UFC Season 1. Dia mendapat kontrak untuk lima pertarungan meski kalah di final. 

Billy juga jebolan MMA Fight Academy. Bersama Ronal dan beberapa petarung Indonesia lainnya, pria asal Sulawesi utara tersebut sempat digembleng di San Diego, Amerika Serikat, sejak Februari lalu.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia Berikutnya

Program ini digarap oleh promotor MMA, Cage Warriors bekerjasama dengan Mola TV. Selama mengikuti MMA Fight Academy, Ronald Cs ditangani oleh pelatih Marc Fiore dan Jack Buracker.

Indonesia masih menyisakan dua petarung lagi di ajang Road to UFC Season 2. Mereka adalah Eperaim Ginting yang akan tampil di kelas bantam dan Windri Patilima di kelas Lightweight. Keduanya dijadwalkan bertarung pada epiosde keempat, yang berlangsung besok, Minggu (27/5/2023). 

 

Minggu (28/5/20239)

Episode 4 (Mulai pukul 19.00 WIB)

Eperaim Ginting (Indonesia) vs Daermisi Zhawupasi (China)

Windri Patilima (Indonesia) vs Shin Haraguchi (Jepang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.