Sukses

Gilas Chelsea 4-1, Erik ten Hag: Manchester United Kembali ke Tempat Seharusnya

Dengan kembalinya ke Liga Champions, Erik ten Hag mengungkapkan jika Manchester United telah kembali ke tempat yang seharusnya.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dipastikan akan kembali bermain di Liga Champions musim depan usai menaklukan Chelsea 4-1 di Old Trafford, Jumat (26/5/2023).

Dengan hasil tersebut, Man United sudah mengamankan sisa satu slot empat besar di klasemen Liga Inggris yang sebelumnya masih berpotensi direbut oleh Liverpool.

Dengan kembalinya Setan Merah ke ajang kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut, Erik ten Hag mengungkapkan jika Man United telah kembali ke tempat yang seharusnya. Kendati begitu, Ten Hag tetap percaya timnya sangat membutuhkan penguatan di musim panas ini jika ingin membuat kemajuan.

"Klub ini pantas untuk berada di Liga Champions. Finis di empat besar adalah tujuan utama. Persaingannya berat, ada banyak tim dengan skuad yang sangat bagus, manajer yang bagus, dan anggaran yang tinggi," ungkap Ten Hag seperti dikutip dari BBC Sport.

Manajer berkebangsaan Belanda itu setuju dengan penilaian lama Arsene Wenger yang menyebutkan dengan mengklaim tempat di kompetisi klub elit Eropa sama dengan memenangkan trofi.

Namun, Ten Hag bukanlah orang yang berpuas diri dan sudah melihat ke bursa transfer berkenaan dengan keinginannya untuk menyaingi Manchester City.

"Untuk saat ini sudah maksimal tapi kami ingin lebih dan saya tidak punya banyak kesabaran. Standar harus naik. Manchester City memainkan sepak bola yang luar biasa tapi kami punya cara untuk melangkah," tegas eks manajer Ajax itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Membutuhkan Investasi

Sementara itu, mantan pemain Manchester United sekaligus pandit Sky Sports Gary Neville menekankan jika Erik ten Hag sudah mencapai titik maksimum dengan skuad musim ini. Neville melanjutkan jika mereka ingin meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi, Ten Hag akan membutuhkan investasi untuk mendatangkan kaki-kaki segar.

"Erik ten Hag telah mencapai hasil maksimal dengan skuad ini. Ia akan membutuhkan investasi karena saya tidak berpikir mereka bisa mencapai lebih banyak lagi dengan skuad ini. Ini adalah batas mereka, mereka tentu tidak menantang gelar," jelas mantan pemain yang biasa mengisi posisi bek kanan tersebut.

"Manajer telah membuktikan bahwa ia dapat menangani besarnya klub. Sekarang ini adalah tentang mendapatkan pemilik baru dan berkembang di dalam dan di luar lapangan," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Pekerjaan Untuk Diselesaikan

Malam kemenangan atas Chelsea memang merupakan malam yang mudah bagi Manchester United. Skuad asuhan Erik ten Hag sudah berhasil mengamankan posisi empat besar dan akan kembali ke Liga Champions musim depan. Namun, mereka masih memiliki pekerjaan untuk diselesaikan, menggagalkan Manchester City meraih treble.

Man United dan Man City akan bertemu di final Piala FA. Dan jika klub peraih 13 gelar Liga Inggris itu tidak bisa merebut kemenangan, rival sekotanya akan dua pertiga menuju treble. United sendiri seperti diketahui merupakan satu-satunya klub Inggris yang mampu meraih itu pada tahun 1999.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.