Sukses

Top 3 Berita Bola: Erik Ten Hag Desak Manchester United Beli Gelandang Everton Amadou Onana

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag diperkirakan berada di pasar untuk rekrutan lini tengah musim panas ini. Ahli taktik asal Belanda itu meminta klub meningkatkan pengejaran terhadap Amadou Onana.

Gelandang Everton itu telah muncul sebagai target potensial MU. Apalagi, Erik ten Hag dipahami sebagai pengagum berat pemain berusia 21 tahun itu.

Seperti dilansir Football Insider, Amadou Onana dipandang sebagai tambahan yang sangat dibutuhkan di Old Trafford. Namun, dia masih terikat kontrak dengan The Toffees hingga 2027.

Karena itu, Everton dalam posisi negosiasi yang kuat. Namun, semua rencana tersebut bisa berubah jika Manajer Sean Dyche tidak mampu mempertahankan klub Merseyside itu di Liga Inggris.

Sebuah sumber mengklaim Everton bersedia menerima tawaran sebesar 50 juta pounds untuk berpisah dengan Onana musim panas ini, jika mereka mengalami degradasi musim ini.

Berita tentang Erik ten Hag desak MU beli gelandang Everton Amadou Onana menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

2 dari 4 halaman

1. Harga Terungkap, Erik ten Hag Buru-Buru Desak Manchester United Datangkan Gelandang Everton

Manchester United terus meningkatkan pengejaran mereka terhadap gelandang Everton Amadou Onana. Manajer Erik ten Hag diperkirakan berada di pasar untuk rekrutan lini tengah musim panas ini.

Onana telah muncul sebagai target potensial. Apalagi Ten Hag dipahami sebagai pengagum berat pemain berusia 21 tahun itu.

Seperti dilansir Football Insider, Ten Hag juga sudah mendesak dewan klub untuk bergerak demi Onana. Fisik pemain itu dipandang sebagai tambahan yang sangat dibutuhkan di Old Trafford.

Onana baru tiba di Goodison Park musim panas lalu. Dengan kontraknya saat ini yang akan berakhir hingga 2027, The Toffees berada dalam posisi negosiasi yang kuat.

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Erick Thohir: FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di SUGBK, AFA Sudah Beri Lampu Hijau

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan perhelatan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Menurut Erick, AFA selaku federasi sepak bola Argentina juga telah melakukan pengecekan guna memastikan kelayakan stadion. Adapun pigak AFA menyatakan SUGBK sudah sesuai kualifikasi.

"(Soal) venue (FIFA Matchday) Maunya di mana? Ya sudah dijawab (di SUGBK)," kata Erick kepada awak media pada Rabu (24/5/2023).

"Jadi mainnya di sini. Ini langsung dikunjungi, (mereka) melihat tadi. Jangan sampai GBK tidak didatangi tim-tim besar ke depannya," tandas sosok yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu.

Baca selengkapnya di sini

 

4 dari 4 halaman

3. Manchester United dan Tottenham Sudah Rencanakan Langkah untuk Pemain Buruannya

Manchester United dan Tottenham Hotspur dilaporkan akan mempertahankan minat lama pada pemain depan Brighton & Hove Albion Evan Ferguson. Kedua klub berencana mendatangkan pemain buruannya pada musim panas nanti.

Saat meninggalkan Bohemians ke Stadion Amex pada Januari 2021, Ferguson secara umum hanya dikenal di Irlandia setelah mewakili klubnya di level senior saat berusia 14 tahun.

Meski baru berusia 18 tahun, Ferguson kini dianggap sebagai salah satu remaja paling dihormati di dunia sepak bola yang langsung memberikan pengaruh di Liga Inggris.

Selain menyumbang enam gol dan dua assist dari 821 menit bermain selama 2022-23, Ferguson memiliki 10 gol dan tiga assist dari 25 penampilan di semua kompetisi.

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.