Sukses

Harga Terungkap, Erik ten Hag Buru-Buru Desak Manchester United Datangkan Gelandang Everton

Onana telah muncul sebagai target potensial, apalagi pelatih Manchester United dipahami sebagai pengagum berat pemain berusia 21 tahun itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terus meningkatkan pengejaran mereka terhadap gelandang Everton Amadou Onana. Manajer Erik ten Hag diperkirakan berada di pasar untuk rekrutan lini tengah musim panas ini.

Onana telah muncul sebagai target potensial. Apalagi pelatih Manchester United dipahami sebagai pengagum berat pemain berusia 21 tahun itu.

Seperti dilansir Football Insider, Ten Hag juga sudah mendesak dewan klub untuk bergerak demi Onana. Fisik pemain itu dipandang sebagai tambahan yang sangat dibutuhkan di Old Trafford.

Onana baru tiba di Goodison Park musim panas lalu. Dengan kontraknya saat ini yang akan berakhir hingga 2027, The Toffees berada dalam posisi negosiasi yang kuat.

Namun, semua rencana tersebut bisa berubah jika Sean Dyche tidak mampu mempertahankan klub Merseyside itu di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Degradasi

Everton saat ini berada satu poin di atas zona degradasi. Di laga selanjutnya mereka akan menghadapi pemimpin liga Manchester City, yang berada dalam 13 pertandingan beruntun tak terkalahkan di liga.

Sebuah sumber mengklaim bahwa Everton bersedia menerima tawaran sebesar 50 juta pounds untuk berpisah dengan Onana musim panas ini, jika mereka mengalami degradasi musim ini.

3 dari 4 halaman

Favorit

Memang, pemain internasional Belgia itu siap keluar dan meninggalkan klub. Jika itu yang terjadi, Setan Merah tampaknya menjadi favorit untuk mengontraknya.

Meskipun jika Everton selamat dari degradasi, mereka akan berusaha membujuk aset berharga mereka untuk bertahan selama satu musim lagi.

4 dari 4 halaman

Rekrutan Baru

Onana telah mencatatkan 32 penampilan untuk Everton musim ini, dan menyumbang satu gol dan dua assist dari lini tengah.

Di sisi lain duo lini tengah MU, Scott McTominay dan Fred telah banyak dikabarkan akan keluar, untuk membuka jalan bagi rekrutan baru di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Erik ten Hag