Sukses

Hasil Liga Spanyol: Tandang ke Markas Real Valladolid, Barcelona Kembali Telan Kekalahan

Kekalahan ini tidak berpengaruh bagi Barcelona di posisi puncak klasemen Liga Spanyol, namun Valladolid berhasil menjauh dari zona degradasi.

Liputan6.com, Jakarta Usai dipermalukan Real Sociedad, secara mengejutkan Barcelona kembali menelan kekalahan pada pekan ke-36 Liga Spanyol 2022/2023. Pada laga tandang di Estadio Municipal Jose Zorilla, Rabu dinihari WIB (24/5/2023), skuad asuhan Xavi kalah 1-3 dari tuan rumah Real Valladolid.

Tiga gol Valladolid diawali gol bunuh diri Andreas Christensen, ditambah penalti Cyle Larin dan sontekan Gonzalo Plata. Barcelona, hanya mampu membalas sekali di menit ke-84 lewat gol Robert Lewandowski.

Meski begitu, kekalahan ini tidak berpengaruh bagi Barcelona yang ada di posisi puncak klasemen. Namun, Valladolid berhasil menjauh dari zona degradasi dengan raihan 38 poin.

Saat laga baru berjalan dua menit, gawang Barcelona sudah kebobolan saat Andreas Christensen yang ingin menghalau umpan silang Cyle Larin malah menjebol gawang sendiri.

Bahkan, Valladolidmenambah pundi-pundi golnya di menit ke-22. Cyle Larin sukses mengeksekusi penalti, setelah sebelumnya Gonzalo Plata dijatuhkan Eric Garcia.

Barcelona bukannya tanpa peluang. Di babak pertama setidaknya tercatat tiga peluang berhasil diciptakan skuad asuhan Xavi Hernandez. Akan tetapi tidak ada yang menjadi gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Barcelona terus mengurung pertahanan Valladolid untuk mengejar ketinggalan. Namun, Barcelona justru kebobolan lagi lewat serangan Valladolid menit ke-73, yang dituntaskan oleh Gonzalo Plata.

Barcelona seperti kehabisan akal untuk mencetak gol. Tapi, saat laga memasuki 10 menit terakhir aksi Frenkie de Jong dilanjutkan Robert Lewandowski dan berbuah jadi gol.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Valladolid (4-3-3): Jordi Masip; Ivan Fresneda, Joaquin Fernandez, Javi Sanchez, Lucas Olaza; Oscar Plano, Roque Mesa, Alvaro Aguado; Gonzalo Plata, Cyle Larin, Darwin Machis.Pelatih: Paolo Pezzolano

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Eric Garcia, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Pablo Torre.Pelatih: Xavi Hernandez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.