Sukses

Bukan Target Utama, Manchester United Tetap Buka Pembicaraan dengan Agen Neymar

Sheikh Jassim ingin membawa Neymar ke Old Trafford sebagai syarat penandatanganan jika dia berhasil mengambilalih Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berencana membuka pembicaraan untuk transfer Neymar. Ini dilakukan dengan petunjuk bahwa Sheikh Jassim mungkin memenangkan perlombaan pengambilalihan klub.

Negosiasi Manchester United dengan Neymar menunjukkan bahwa Sheikh Jassim mungkin akan memenangkan perlombaan pengambilalihan klub.

Di sisi lain telah banyak dilaporkan bahwa Manchester United termasuk di antara beberapa klub yang sedang dalam pembicaraan untuk merekrut Neymar.

Pemain berusia 31 tahun itu membuat rekor transfer dunia senilai 189 juta pounds ke Paris Saint-Germain enam tahun lalu. Namun, waktunya di ibu kota Prancis tampaknya telah mencapai akhir.

Apalagi, pekan lalu pendukung PSG berkumpul di luar rumah sang pemain. Mereka protes, kecewa dan meneriakkan agar dia meninggalkan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Dihubungi

PSG diduga sekarang terbuka untuk kepergian pemain Brasil itu. Beberapa klub Liga Inggris diduga sedang dalam pembicaraan dengan perwakilan pemain Brasil itu.

Wartawan Sky Sports Kaveh Solhekol membenarkan bahwa United adalah salah satu klub yang telah dihubungi oleh perantara Neymar.

3 dari 5 halaman

Masuk Akal

Namun, Solhekol menambahkan bahwa meski kesepakatan itu masuk akal dari perspektif komersial, pemain tersebut bukanlah target MU saat ini.

Pada bulan April, The Sun melaporkan bahwa pria Qatar itu ingin membawa Neymar ke Old Trafford sebagai syarat penandatanganan jika dia berhasil dalam upaya pengambilalihan United.

4 dari 5 halaman

Saham Mayoritas

Sheikh Jassim dilaporkan telah menawar sekitar 5 miliar pounds untuk saham 100 persen di klub - angka rekor dunia -. Tapi, nilai itu tetapi masih jauh dari penilaian Glazers sebesar 6 miliar pounds.

Sementara itu, miliarder petrokimia Sir Jim Ratcliffe telah mengajukan tawaran untuk saham mayoritas di klub Old Trafford, yang akan memungkinkan Joel dan Avram Glazer mempertahankan hubungan dengan United.

Namun, diskusi MU dengan PSG dapat menunjukkan bahwa tokoh-tokoh di klub sedang mempersiapkan diri untuk diambil alih oleh Sheikh Jassim.

5 dari 5 halaman

Kesulitan

Manchester United telah memprioritaskan penandatangan striker musim panas ini. Pemain Napoli Victor Osimhen dan pemain Tottenham Harry Kane dikatakan berada di puncak daftar keinginan Erik ten Hag.

Tentu saja, Osimhen telah mencetak 23 gol dan mengklaim lima assist selama Napoli meroket untuk meraih Scudetto pertama mereka dalam 33 tahun.

Sementara itu, Kane, yang memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya di musim panas, telah mencetak 28 gol Liga Inggris untuk tim Tottenham yang sedang kesulitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar