Sukses

Bintang Borussia Monchengladbach Manu Kone Belum Siap Pindah ke Manchester United

Jurnalis Jonathan Johnson memperkirakan Borussia Monchengladbach Manu Kone tak akan bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manu Kone telah menjadi pemain yang luar biasa untuk Borussia Monchengladbach musim ini. Pemain asal Prancis itu memainkan peran penting sebagai gelandang dengan mencetak satu gol dan satu assist di Bundesliga musim ini.

Performa Kone bersama Borussia Monchengladbach telah menarik Manajer Manchester United Erik ten Hag yang sangat ingin meningkatkan skuadnya di musim panas. Kabarnya, ahli taktik asal Belanda itu mengincar pemain berusia 22 tahun itu.

Namun, jurnalis Jonathan Johnson dalam kolomnya di Caught Offside mengatakan bahwa Kone belum siap untuk bergabung ke Old Trafford. Dia masih akan memperkuat Borussia Monchengladbach musim depan.

"Kone adalah pemain yang serba bisa dan serba mengambil tindakan, namun saya rasa dia belum siap untuk pindah ke Manchester United dan ekspektasi yang menyertainya," kata Johson.

"Sama halnya kembali ke PSG dan menjadi talenta Prancis yang harus mereka bayar dengan harga cukup mahal, itu juga akan menghadirkan sejumlah tantangan."

"Dia berkembang dengan baik sejauh ini bersama Gladbach, dia pasti masuk dalam radar dalam hal potensi pemanggilan tim nasional Prancis dalam waktu dekat dan sepertinya," ucap Johson menambahkan.

"Dia hanya perlu menemukan tempat yang tepat agar dia bisa berkembang lebih jauh dan mencapai level berikutnya dalam permainannya, yang pada akhirnya akan menempatkannya di jajaran pemain gelandang berbakat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marcel Sabitzer Ingin Bertahan

Marcel Sabitzer bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman selama enam bulan dari Bayern Munchen pada Januari 2023. Gelandang asal Austria ini telah tampil 18 kali di semua kompetisi untuk Setan Merah dengan mencetak tiga gol dan membuat satu assist.

Tapi, cedera membuat Sabitzer harus absen di sisa musim ini. Meski demikian, ada pembicaraan untuk bertahan secara permanen di Old Trafford.

"Saya yakin dia ingin bertahan di Manchester United, jadi Sabitzer hanya menunggu keputusan dari Man United," kata pakar transfer Fabrizio Romano kepada Give Me Sport.

"Dia ingin sekali bertahan; dia ingin sekali melanjutkannya. Dia sangat senang dengan klub, dengan rekan setimnya, dengan manajernya," pungkasnya.

Manajer MU Erik ten Hag menginginkan lebih banyak kualitas di lini tengah. Jadi Sabitzer bisa menjadi opsi yang bisa dipertimbangkan pada musim panas ini.

 

3 dari 4 halaman

Bournemouth

Manchester United saat ini tengah bersiap menghadapi Bournemouth pada pekan ke-37 Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Vitality Stadium, Sabtu (20/5/2023) pukul 21:00 WIB.

Bermain tandang, MU akan menjaga posisi di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris. Dengan 66 poin, Setan Merah saat ini hanya unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima.

Tapi, The Reds sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Man Utd. Akhir pekan ini, skuad racikan Jurgen Klopp akan menghadapi Aston Villa di Stadion Anfield.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.