Sukses

Piala Sudirman 2023: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari China di Perempat Final

Anthony Ginting menyerah dua game langsung dari Shi Yu Qi pada partai kedua perempat final Piala Sudirman 2023. Hasil ini membuat Indonesia sementara tertinggal 0-2 dari China.

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia tertinggal 0-2 dari China dalam pertandingan perempat final Piala Sudirman 2023. Ini setelah Anthony Sinisuka Ginting yang turun pada partai kedua juga kalah melawan Shi Yu Qi.

Bermain di Suzhou Olympic Sports, China, Jumat (19/5/2023) sore WIB, Anthony Ginting memulai laga dengan baik. Pebulu tangkis nomor dua dunia itu selalu memimpin perolehan poin atas Yu Qi.

Anthony Ginting unggul 11-7 hingga interval pertama. Shi Yu Qi secara perlahan memperkecil skor pada poin-poin kritis.

Dia bahkan mampu memaksa deuce setelah sempat tertinggal 19-20. Dua poin beruntun yang diraih Yu Qi membuatnya menang 22-20 atas Anthony Ginting pada game pertama.

Memasuki game kedua, Anthony Sinisuka Ginting langsung tertinggal 0-5 dari Shi Yu Qi. Bermain di depan publik sendiri, Yu Qi semakin percaya jauh dan memimpin 11-5.

Anthony Ginting mencoba terus memberikan perlawanan, tapi Yu Qi sudah berada di atas angin. Hingga akhirnya dia harus mengakui keunggulan tunggal putra China peringkat 10 dunia itu dengan skor 14-21.

Pada partai ketiga perempat final Piala Sudirman 2023, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri. Gregoria akan menghadapi andalan China Chen Yu Fei.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rinov/Gloria Kalah

Sebelumnya pada partai pertama perempat final Piala Sudirman 2023, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaya juga mampu menyumbang angka. Pasangan ganca campuran dadakan ini kalah dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Penampilan Rinov/Gloria sempat mengejutkan di game pertama dan menang 21-13 atas Zheng/Huang. Bahkan, pasangan ini nyaris mengalahkan ganda campuran nomor satu dunia itu setelah unggul 19-15 pada game kedua.

Namun, Zheng/Huang yang berpengalaman mampu membalikkan keadaan dan menang 23-21. Di game ketiga atau penentuan, situasi pun berbalik dengan Rinov/Gloaria ketap tertinggal dalam perolehan poin dan akhirnya kalah 11-21. 

3 dari 3 halaman

China vs Indonesia

Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja 13-21, 23-21, 21-11

Tunggal putra: Shi Yu Qi vs Anthony Sinisuka Ginting 22-20, 21-14

Tunggal putri: Chen Yu Fei vs Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra: Liang Wei Keng/Wang Chang vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.