Sukses

Cedera, Gelandang Pinjaman Manchester United Absen Hingga Akhir Musim

Manchester United mengungkapkan bahwa pemain pinjamannya itu akan absen dari sisa musim ini karena cedera meniskus

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menghampiri Manchester United. Manajemen tim telah mengkonfirmasi bahwa Marcel Sabitzer akan melewatkan sisa musim ini karena cedera lutut.

Sabitzer bergabung dengan Manchester United pada Januari lalu dari raksasa Jerman Bayern Munchen. Saat itu dia pindah dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022-23.

Selama tinggal singkat dengan juara Inggris 20 kali, Sabitzer telah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam 18 penampilan kompetitif.

Namun, pemain internasional Austria itu melewatkan kemenangan 2-0 Sabtu atas Wolverhampton Wanderers karena masalah lutut.

Kabar terbaru, Manchester United mengungkapkan bahwa pemain pinjamannya itu akan absen dari sisa musim ini karena cedera meniskus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cepat Pulih

"Semua orang di klub kecewa kehilangan layanan Marcel, karena kami berusaha untuk menyelesaikan musim kami dengan baik di Liga Premier dan Piala FA," demikian pengumuman Manchester United di situs klub mereka.

"Kami menghargai kontribusinya untuk kemajuan kami sejauh ini. Kami ingin mendoakan yang terbaik bagi Marcel agar cepat pulih."

3 dari 5 halaman

Pertandingan Terakhir

Cedera lutut ini memastikan bahwa Sabitzer akan melewatkan final Piala FA melawan Manchester City serta pertemuan dengan Bournemouth, Chelsea dan Fulham di Liga Inggris.

Sementara itu, dengan Sabitzer akan kembali ke Bayern Munchen di akhir musim, ada kemungkinan dia telah memainkan pertandingan terakhirnya dengan seragam Manchester United.

4 dari 5 halaman

Transfer Permanen

Menurut BBC Sport, Man United belum membuat keputusan apakah mereka akan mengejar transfer permanen untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Absennya Sabitzer menambah kesengsaraan cedera Erik ten Hag, dengan Lisandro Martinez dan Donny van de Beek sudah absen selama sisa musim.

5 dari 5 halaman

Khawatir

Scott McTominay juga absen karena masalah cedera, sementara ada kekhawatiran atas kebugaran Marcus Rashford setelah ia melewatkan kemenangan atas Wolves.

Manchester United yang duduk di posisi keempat saat ini sedang bersiap untuk menjalani laga tandang di Liga Inggris melawan Bournemouth, Sabtu depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.