Sukses

Diminati Manchester United dan Chelsea, Neymar Makin Ngebet Tinggalkan PSG

Neymar dikabarkan menginginkan awal yang baru jauh dari ibu kota Prancis, apalagi beberapa fans PSG sudah memohon kepergiannya.

Liputan6.com, Jakarta Neymar dilaporkan telah meminta pindah dari Paris Saint-Germain atau PSG musim panas ini. Kabar ini muncul di tengah minat dari klub Liga Inggris.

Pemain berusia 31 tahun itu kembali mengalami musim yang membuat dirinya frustrasi karena cedera. Karenanya, kedua belah pihak dikatakan ingin memutuskan hubungan di akhir musim.

Pemain Brasil itu hanya membuat 20 penampilan liga musim ini. Namun, itu masih merupakan jumlah tertinggi kedua yang dia buat dalam enam musim bersama klub.

The Daily Mail mengklaim bahwa PSG ingin mendapatkan dana yang sangat besar 44 juta pounds per tahun. Di sisi lain Chelsea, Manchester United dan Newcastle United semuanya menunjukkan minat untuk merekrut Neymar.

Neymar sendiri dikabarkan menginginkan awal yang baru jauh dari ibu kota Prancis. Pasalnya, beberapa fans PSG sudah memohon kepergiannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Termahal

Agar bisa memenuhi peraturan Financial Fair Play, PSG mungkin terpaksa menjualnya untuk menyeimbangkan pembukuan. Karenanya mereka mungkin dengan senang hati melakukan kesepakatan dengan pengurangan biaya yang signifikan untuk melepaskan Neymar.

Neymar menjadi pesepakbola termahal di dunia sepanjang masa ketika ia bergabung dengan juara Prancis pada 2017 seharga 198 juta pounds dari Barcelona.

3 dari 5 halaman

Absen Lama

PSG memastikan kalau Neymar akan absen hingga tiga atau empat bulan ke depan. Ini artinya, Neymar tak akan membela PSG hingga akhir musim.

Cedera Neymar seperti kambuhan. Sejak musim 2017/2018, Neymar selalu setidaknya absen di satu laga knock out. Seperti melawan Real Madrid di 2017/2018, MU pada 2018/2019, Barcelona pada 2020/2021 dan Real Madrid pada 2021/2022.

4 dari 5 halaman

Catatan Pertandingan

Neymar hanya satu kali main di dua leg 16 besar saat menghadapi Borussia Dortmund di 2020/2021. Ini artinya, kalau dijumlahkan, Neymar total sudah absen selama dua tahun di PSG.

Sejak gabung PSG, termasuk cedera teranyar, Neymar sudah absen membela klub asal Paris itu selama 731 hari. Ini sama dengan dua tahun.

Kalau dihitung sejak gabung PSG di musim 2017/2018, Neymar berarti absen semusim di setiap dua musim saat main di PSG. Kalau dihitung pertandingan, Ney

5 dari 5 halaman

Kerugian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.