Sukses

Play-Off NBA: Triple Double Jokic Bawa Nuggets Sikat Suns di Game 5

Jokic mengamuk dan membuat triple double ke-10 sepanjang ikut play-off NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Denver Nuggets unggul 3-2 atas Phoenix Suns di putaran kedua play-off NBA atau semifinal Wilayah Barat 2023. Nuggets menang telak 118-102 pada game kelima yang berlangsung di Ball Arena, Rabu (10/5/2023) siang WIB.

Center Nikola Jokic kembali menjadi bintang lapangan untuk Nuggets di laga ini. Pemain asal Serbia itu mencetak triple double dengan 29 poin, 13 rebound dan 12 assists. Ini menjadi triple double ke-10 Jokic di play-off.

Jokic pun masuk buku rekor. Dia menyamai rekor pencapaian pemain legendaris Wilt Chamberlain sebagai center dengan triple double terbanyak di play-off NBA.

Main di kandang sendiri, Nuggets begitu dominan sejak awal. Pada kuarter pertama Nuggets sudah unggul jauh 35-24.

Suns coba bangkit di kuarter dua dengan dimotori Kevin Durant dan Devin Booker. Jarak terpangkas delapan angka. Suns bahkan sempat sebentar unggul setengah bola di penghujung kuarter dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duet Durant-Booker

Namun Nuggets tak lama-lama memberi angin kepada Suns. Nuggets terus menjauh di kuarter tiga dan empat. Nuggets bahkan sempat unggul sampai 24 poin. pada pertengahan kuarter keempat.

Durant dan Booker sebenarnya sudah tampil baik untuk Suns di laga ini Durant menyumbangkan 26 poin. Sedangkan Booker finis dengan 28 poin. Namun sayangnya pemain Suns lain minim kontribusi.

Game keenam akan gantian digelar di kandang Suns dua hari mendatang. Suns harus menang jika tidak ingin tersingkir. Point guard Chris Paul kemungkinan sudah bisa dimainkan di game keenam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.