Sukses

Susul Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Makin Dekat dengan Klub Arab Saudi

Lionel Messi nampaknya berpotensi menyusul rival abadinya Cristiano Ronaldo di Arab Saudi. Pemain internasional Argentina itu diisukan makin dekat dengan kepindahan menuju Al Hilal pada musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi berpotensi menyusul rival abadinya Cristiano Ronaldo di Arab Saudi. Pemain internasional Argentina itu dirumorkan makin dekat dengan kepindahan menuju klub asal Timur Tengah, Al Hilal.

Seperti diketahui, La Pulga memang sudah dikaitkan dengan pintu keluar Paris Saint-Germain dalam beberapa waktu terakhir. Kontrak milik sang Piala Dunia 2022 di Parc des Princes bakal kedaluwarsa pada pengujung musim ini.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano sebelumnya juga telah mengungkap kabar terkait rencana kepergian Messi dari ibukota Prancis. Ia mengeklaim, ayah La Pulga Jorge Messi telah memberi tahu pihak klub soal rencana putranya.

“Messi akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim ini. Tidak diragukan lagi. Ayah Leo, Jorge telah memberitahu PSG tentang keputusan ini satu bulan lalu sebelum Messi dihukum oleh klubnya (akibat pergi ke Arab Saudi),” ujar Romano.

Sejumlah klub digadang-gadang berminat menampung jasa Lionel Messi apabila ia memutuskan untuk berpisah dari PSG. Barcelona semula santer disebut berambisi memulangkan megabintang asal Argentina ke Camp Nou.

Teranyar, Al Hilal juga mulai dikaitkan dengan kepindahan La Pulga. Klub yang berbasis di Arab Saudi itu bahkan disebut sudah sangat dekat untuk mewujudkan misinya merekrut eks penggawa Blaugrana.

Laporan Express.co.uk mengeklaim Messi telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangani kontrak dengan Al Hilal.

Hal ini membuatnya berpotensi kembali menjadi lawan Cristiano Ronaldo, yang sudah lebih dulu hijrah ke Al Nassr usai berpisah dari Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Menggiurkan

Tak heran jika Al Hilal dipandang sebagai salah satu klub terdepan yang berpotensi mengamankan jasa Lionel Messi. Kubu Arab Saudi itu memang menyiapkan tawaran menggiurkan bagi pesepak bola berusia 35 tahun.

Al Hilal kabarnya siap memboyong sobat karib Messi di Barcelona, yakni Jordi Alba dan Sergio Busquets, demi menambah daya tarik mereka di hadapan sang pemain.

Menurut Sportskeeda, kontrak Jordi Alba memang bakal habis tahun depan, sementara Sergio Busquets kemungkinan besar akan menyandang status bebas transfer musim panas mendatang, lantaran kesepakatannya di Cam Nou berakhir pada Juni 2023.

Tak hanya menyiapkan rekan setim baru, Al Hilal juga bersedia memberi keuntungan materi besar-besaran buat Messi. Mereka konon bersedia menyodorkan kesepakatan senilai 262 juta poundsterling per tahun (sekitar Rp4,8 triliun), yang akan membuat La Pulga menjadi salah satu pesepak bola dengan kontrak termahal sepanjang sejarah.

3 dari 3 halaman

PSG Patah Hati

Kepindahan Lionel Messi ke Arab Saudi tak pelak bakal membuat Paris Saint-Germain (PSG) patah hati. Pihak klub belakangan dirumorkan belum rela berpisah dengan penggawa Timnas Argentina pada musim panas.

Laporan The Times yang dilansir dari Sportskeeda mengeklaim sang raksasa Ligue 1 masih ingin mempertahankan La Pulga musim depan, terlepas dari tindakan indisipliner yang dilakukannya belum lama ini.

PSG bahkan siap melakukan segala cara demi mengubah durasi kerja Messi di ibukota Prancis. Pihak klub juga diklaim sudah mengajukan tawaran terbaik bagi eks penggawa Barcelona, demi memperpanjang hubungan profesional mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.