Sukses

Pierre-Emerick Aubameyang Terang-terangan Akui Ingin Balik ke Barcelona

Pemain Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang mengaku ingin kembali ke Barcelona, usai kariernya bersama The Blues tak berjalan terlalu mulus.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang tak menutupi keinginannya untuk kembali ke Barcelona. Pesepak bola yang pernah memperkuat Arsenal itu tak mau berlama-lama jadi pemain tersisih di Stamford Bridge.

Seperti diketahui, sinar Aubameyang memang mulai meredup dalam beberapa bulan terakhir. Pesepak bola berusia 33 tahun gagal memberi kontribusi signifikan usai hijrah ke Chelsea jelang penutupan jendela transfer musim panas lalu.

Eks kapten Arsenal minim mendapat kesempatan bermain bersama The Blues. Situs Transfermarkt mencatat Aubameyang baru mengoleksi 21 penampilan di semua kompetisi sejak mengenakan seragam The Blues.

Ia juga hanya tiga kali membukukan namanya di papan skor, serta menyumbangkan satu assist bagi Chelsea sepanjang musim ini. Situasi tersebut membuat Aubameyang dikait-kaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge.

Laporan Metro mengeklaim sang pemain sudah mengisyaratkan keinginannya meninggalkan Stamford Bridge dan menghidupkan karier di tempat lain musim depan. Chelsea sendiri pun disebut tak keberatan putus hubungan dengan Aubameyang.

Hingga kini, belum ada hilal pasti terkait calon pelabuhan baru yang bakal disinggahi sang pemain usai angkat kaki dari London Barat. Walau demikian, video di media sosial menunjukkan Aubameyang jelas tertarik pulang ke Camp Nou.

“Saya ingin kembali ke Barcelona, tetapi kita lihat saja nanti,” ujar mantan penggawa Borussia Dortmund dalam video singkat yang beredar di media sosial, seperti dilansir dari pemberitaan Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karier Aubameyang di Barcelona

Tak dapat dimungkiri, kiprah Aubameyang bersama Barcelona sejatinya terbilang apik. Keberadaannya cukup berdampak bagi skuad racikan Xavi Hernandez.

Meski hanya menjalani karier singkat di Camp Nou, Pierre-Emerick Aubameyang mampu membuat 18 penampilan La Liga sekaligus membukukan 11 gol dan 1 assist bagi sang raksasa Catalan, sebelum hijrah ke Chelsea.

Performa Aubameyang juga tak bisa dipandang sebelah mata dalam kompetisi Liga Europa. Transfermarkt mencatat pesepak bola kelahiran 18 Juni 1989 itu dipercaya turun dalam enam pertandingan Barcelona serta mengoleksi 2 gol bagi timnya.

Malang situasi finansial yang kurang baik membuat klub besutan Xavi rela mengizinkan Aubameyang pergi dengan harga relatif murah. Kabar menyebut Chelsea hanya menggelontorkan 10 juta poundsterling untuk menebus sang pemain dari Camp Nou.

3 dari 5 halaman

Tertarik Pulangkan Aubameyang

Kendati demikian, Barcelona nampaknya belum bisa melupakan Aubameyang. Blaugrana konon tengah menunggu kesempatan untuk merekrut kembali sang pemain ke Camp Nou.

Adapun Barcelona hingga kini sebenarnya belum terbebas dari masalah keuangan. Laporan Daily Mail menyebut sang raksasa Catalan masih diwajibkan memangkas 180 juta poundsterling dari tagihan gaji mereka.

Akan tetapi, pihak klub disebut siap melakukan berbagai upaya demi mendukung pelatihnya, Xavi Hernandez, di bursa transfer. Situasi mereka juga bisa dipermudah oleh Chelsea yang konon tak keberatan melepas Aubameyang tanpa bayaran.

4 dari 5 halaman

Respons Pemain Barcelona

Pemain Barcelona sendiri nampaknya cukup terbuka menanggapi wacana kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang ke Camp Nou.

Laporan Sportskeeda mengeklaim sebanyak 80 persen individu di ruang ganti Blaugrana optimistis mantan kapten Arsenal bakal balik memperkuat timnya.

Selain Aubameyang, bintang lain yang juga disebut-sebut berpotensi pulang ke raksasa Catalan ialah Lionel Messi. Pemain juara Piala Dunia 2022 itu diketahui bakal kehabisan kontrak di Paris Saint-Germain pada pengujung Juni 2023.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini