Sukses

Hasil SEA Games 2023: Timnas Indonesia Lumat Myanmar 5-0

Timnas Indonesia menang besar lagi di SEA Games 2023. Kali ini Myanmar dilumat lima gol tanpa balas.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia masih belum terbendung di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri kembali menang di laga kedua. Kali ini giliran Myanmar yang dilumat 5-0 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023) petang WIB.

Dengan demikian Indonesia bercokol di puncak klasemen Grup A SEA Games 2023. Indonesia selalu menang di dua laga awal dan belum pernah kebobolan sama sekali.

Timnas Indonesia langsung tampil menyerang sejak menit pertama dengan dimotori Marselino Ferdinan. Beberapa peluang bisa didapat, namun belum ada yang bisa menembus gawang Myanmar yang dikawal Pyae Phyo Thu pada 15 menit awal.

Kebuntuan Indonesia baru terpecahkan di menit 19 melalui gol indah dari Marselino. Eks pemain Persebaya Surabaya itu melepaskan tendangan voli geledek dari tepi kotak penalti Myanmar.

Indonesia pun makin percaya diri. Hasilnya pada menit 31 Indonesia bisa menggandakan skor lewat eksekusi penalti penyerang Muhammad Ramadhan Sananta. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Marselino dilanggar di kotak penalti.

Di sisa babak pertama, Indonesia gagal menambah gol lagi ke gawang Myanmar. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua Indonesia vs Myanmar

Pada awal babak kedua, Myanmar coba lebih banyak menekan Indonesia. Myanmar hampir memperkecil ketertinggalan di menit 58 akibat blunder kiper Ernando Eri yang gagal menangkap bola dengan sempurna. Beruntung sepakan pemain Myanmar yang menyambar bola masih melebar walau gawang sudah kosong.

Dua menit berselang Indonesia menambah keunggulan. Ramadhan Sananta mencetak gol keduanya. Berawal dari kesalahan koordinasi pertahanan Myanmar, Sananta dengan tenang meliuk-liuk sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri.

Moral Myanmar langsung runtuh dengan gol ketiga Indonesia ini. Gawang Myanmark kembali jebol pada menit 74. Kali ini giliran Fajar Fathur Rahman yang membuat gol lewat tendangan mendatar jarak jauh.

Pemain pengganti Titan Agung seharusnya bisa ikut mencetak gol di menit 81. Titan sudah melewati kiper Myanmar. Namun sepakannya bisa dibuang pemain bertahan Myanmar.

Titan Agung baru bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit 88. Titan kali ini dengan baik menyelesaikan peluang yang didapatnya lewat serangan balik cepat. Skor 5-0 bertahan sampai bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.