Sukses

Arsenal Incar Dua Bintang AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas

Arteta dan stafnya dikabarkan juga sedang memikirkan untuk memperkuat skuadnya jelang tantangan lainnya di musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan empat pertandingan liga tersisa untuk dimainkan, Mikel Arteta dan pasukannya mulai memusatkan semua perhatian untuk mengakhiri masa paceklik gelar Liga Inggris. Terahir kali Arsenal terakhir kali menjuarai kompetisi ini tahun 2004 tanpa mencatatkan satu pun kekalahan.

Meski demikian bukan berarti Arteta dan stafnya melupakan bursa transfer musim panas yang semakin dekat. Sebaliknya, mereka tetap memasang radar untuk menjaring amunisi baru pada musim depan.

Berdasarkan laporan dari Daily Mirror, manajer berkebangsaan Spanyol tersebut semakin percaya diri dalam menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan bintang West Ham United Declan Rice dan berencana untuk membuka pembicaraan dengan kapten The Hammers itu ketika musim berakhir.

Penyegaran di sektor gelandang memang menjadi salah satu prioritas eks asisten pelatih Pep Guardiola itu. Selain itu, Arsenal juga dikaitkan dengan kepindahan bek tengah baru di musim panas ini.

Sejak William Saliba mengalami cedera punggung dalam pertandingan melawan Sporting Lisbon di Liga Europa beberapa waktu lalu, Martin Odegaard dan rekan-rekannya telah kebobolan 14 gol dalam tujuh pertandingan dan sama sekali tidak mencatatkan clean sheets.

Oleh karena itu, untuk melengkapi kebutuhan di dua sektor tersebut, Arsenal pun berencana untuk membawa dua bintang muda AC Milan ke Emirates Stadium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sandro Tonali

Label harga yang sangat mahal untuk mengamankan jasa Declan Rice membuat pencari bakat Arsenal mulai mencari alternatif gelandang lain. Sosok Sandro Tonali pun dinilai cocok untuk memperkuat lini tengah The Gunners.

Dilihat sebagai penerus Andrea Pirlo di Timnas Italia di tahun-tahun awalnya, gelandang berusia 22 tahun ini dapat membaca permainan dengan sangat baik, memiliki jangkauan umpan yang luas dan sangat ahli dalam memotong umpan lawan. Peran alaminya adalah sebagai bagian dari lini tengah dengan dua pemain, sebuah sistem yang terkadang digunakan Arsenal dalam penguasaan bola ketika Martin Odegaard berlari ke depan.

Tonali secara terbuka menolak tawaran apapun yang masuk musim panas lalu. Menyatakan komitmennya untuk tetap bertahan di Milan. Namun, keberhasilan The Gunners lolos ke Liga Champions musim depan mungkin dapat merubah pikirannya kali ini. Mengacu pada Transfermarkt, gelandang asal Italia itu dihargai sebesar 50 juta euro.

3 dari 3 halaman

Fikayo Tomori

Kemudian untuk sektor pertahanan ada nama Fikayo Tomori yang menjadi prospek Mikel Arteta untuk memperkuat skuadnya. Bek jebolan akademi Chelsea itu memiliki karir yang gemilang sejak bergabung dengan Rossoneri pada tahun 2021 lalu. Berdasarkan laporan dari 90Min, Arsenal dikabarkan mengirim pemantau bakat ke Stadio Olimpico untuk menyaksikan pertandingan AC Milan vs AS Roma yang berakhir imbang 1-1.

Pemantau bakat itu selain diminta melihat permainan Sandro Tonali, juga diminta memberi perhatian khusus pada Tomori yang biasa bermain di sisi kiri bek tengah. Namun, sayangnya bek berusia 25 tahun itu harus ditarik keluar pada jeda babak pertama karena masalah cedera.

Mengacu pada Transfermarkt, label harga Tomori tidak berbeda jauh dengan Tonali yaitu berada di angka 45 juta euro. Oleh karena itu, jika Arsenal dapat mengamankan jasa kedua pemain tersebut musim panas ini, akan jadi keuntungan yang sangat besar bagi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.