Sukses

4 Pemain Incaran Sir Jim Ratcliffe Jika Sukses Menguasai Manchester United

Ratcliffe disebut-sebut sudah memiliki nama-nama pemain incaran yang ingin didatangkannya jika berhasi menjadi pemiliki Manchester United yang baru.

Liputan6.com, Jakarta - Drama penjualan Manchester United hampir tiba di garis finis dengan Sir Jim Ratcliffe saat ini difavoritkan untuk dapat mengambil alih kontrol klub peraih 13 gelar Liga Inggris tersebut. Beberapa laporan menyebutkan tawaran yang diajukan pemilik perusahaan INEOS tersebut lebih bernilai ketimbang yang diajukan oleh Sheikh Jassim.

Meski tawaran yang dilepaskan Sheikh Jassim jauh lebih besar yakni senilai lima miliar poundsterling, Ratcliffe dilaporkan hanya menginginkan kepemilikan sebesar 69 persen dari keluarga Glazer. Keluarga asal Amerika Serikat tersebut dilaporkan lebih tertarik dengan proposal yang diberikan oleh pebisnis Inggris itu.

Bersamaan dengan itu, ada beberapa laporan yang menyebutkan nama-nama pemain yang akan dibawa Ratcliffe ke Old Trafford jika dapat memegang kontrol atas Man United.

Melansir dari Sport Bible, di samping ambisinya untuk memperpanjang kontrak Marcus Rashford, ada empat nama yang berambisi untuk didatangkan oleh sosok berusia 70 tahun itu.

Pemain pertama adalah Victor Osimhen yang beberapa bulan ke belakang memang sering dikaitkan dengan United. Lini serang memang dikabarkan menjadi prioritas Setan Merah untuk diperkuat dalam bursa transfer musim panas nanti. Dengan nama bomber Napoli tersebut dinilai menjadi prospek ideal untuk menjadi ujung tombak skuad Erik ten Hag musim depan.

Namun, Napoli tidak akan dengan mudah melepas lumbung gol mereka. Beberapa laporan menyebutkan jika klub Serie A tersebut akan meminta 120 juta poundsterling untuk tanda tangan Osimhen, yang disebut-sebut setengah dari anggaran belanja United.

Kendati begitu, dengan kekuatan finansial dari Ratcliffe, bukan sesuatu yang tidak mungkin Osimhen akan berlabuh ke MU musim depan. Selain Osimhen, berikut tiga pemain incaran Setan Merah lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frenkie de Jong

Selain lini serang, sektor gelandang juga merupakan salah satu posisi yang ingin diperkuat Erik ten Hag musim panas ini. Sir Jim Ratcliffe pun berencana mewujudkan mimpi sang manajer untuk mendatangkan Frenkie de Jong yang lama diidam-idamkannya. De Jong sendiri sudah sangat dekat untuk bergabung dengan Manchester United musim panas tahun lalu.

Namun, komitmen yang besar bersama Barcelona akhirnya membuat gelandang internasional Belanda itu tetap bertahan di Camp Nou. Terlepas dari itu, kehadiran Pedri dan Gavi yang membuatnya kesulitan untuk mendapat menit bermain reguler dinilai dapat menjadi alasan kuat untuk akhirnya bereuni dengan mantan manajernya di Ajax dulu.

3 dari 4 halaman

Declan Rice

Tak hanya Frenkie de Jong, gelandang bertahan West Ham United Declan Rice juga dilaporkan berada dalam radar Ratcliffe. Sosok yang juga merupakan kapten untuk klubnya tersebut memang kerap dikaitkan dengan Man United beberapa tahun ke belakang. Namun, label harganya yang sangat tinggi serta keengganan West Ham untuk melepasnya selalu membuat United berpikir dua kali untuk menebusnya.

Meskipun demikian, kemampuan teknis dan kepemimpinannya yang luar biasa tidak dapat dipungkiri akan sangat membantu pembangunan skuad Erik ten Hag. Ia dapat menjadi pelapis sempurna Casemiro atau bahkan dipasangkan dengannya.

4 dari 4 halaman

Axel Disasi

Terakhir, ada bek muda AS Monaco Axel Disasi yang menjadi target Ratcliffe berikutnya. Dengan Harry Maguire dan Eric Bailly yang dikabarkan akan pergi musim panas ini, sektor pertahanan Manchester United tentu saja akan kekurangan personel.

Disasi pun dapat menjadi opsi menarik bagi United mengingat usianya yang masih cukup muda (25 tahun) serta label harganya yang relatif murah, yaitu 22 juta poundsterling (Transfermarkt).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini