Sukses

Manchester United Pertimbangkan Rekrut Pemain Maroko

Manchester United sedang berusaha memperbaiki sektor bek kanan di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membutuhkan kehadiran bek kanan baru di bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag ingin mengganti Aaron Wan-Bissaka dengan pemain yang punya kemampuan menyerang lebih ganas.

Wan-Bissaka hampir pasti akan dibuang MU akhir musim nanti. Pria Inggris itu dipersilahkan mencari klub baru karena gagal memperbaiki kinerjanya sepanjang musim 2022/2023.

Musim ini Wan-Bissaka merupakan pilihan kedua di pos bek kanan. Ten Hag lebih suka memainkan pemain asal Portugal Diogo Dalot sebagaia starter. MU sudah mulai menyiapkan bek kanan incaran untuk musim panas 2023 meski musim 2022/2023 belum berakhir.

Menurut Football Insider pada awal Mei 2023, MU kini mulai melirik bek kanan asal Maroko Achraf Hakimi dari Paris Saint-Germain. Gaya main Hakimi cocok dengan kriteria yang diinginkan oleh Ten Hag.

Eks pemain Real Madrid dan Inter Milan itu sangat agresif saat membantu penyerangan. Hakimi punya umpan silang akurat dan tendangan keras sehingga kerap mencetak gol. Dia juga piawai mengeksekusi bola mati.

Hakimi tampil cemerlang bersama PSG dan juga ketika membela Maroko di Piala Dunia 2022. Mantan pemain Real Sociedad itu memainkan peran penting pada kesuksesan Maroko membuat kejutan melaju sampai babak semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSG Siap Jual

Meski performanya baik, PSG dilaporkan tak menutup kemungkinan melepas Hakimi asalkan mendapat tawaran yang cocok. PSG berniat merombak tim setelah proyek besar dengan Lionel Messi gagal memberikan trofi Liga Champions musim ini.

Namun biaya merekrut Hakimi akan sangat berat bagi MU. PSG tidak akan mau melepasnya di bawah 60 juta poundsterling. Hakimi saat ini merupakan salah satu bek kanan terbaik di dunia.

3 dari 4 halaman

Kandidat Bek Kanan Lain Manchester United

Sebelum melirik Hakimi, MU sudah dikaitkan dengan bek kanan lain yang harganya jauh lebih murah. Ada Vanderson dari AS Monaco, Max Aarons (Norwich City) hingga Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen.

Anggaran belanja MU di musim panas 2023 memang diperkirakan cukup besar. Namun mayoritas akan dipakai Ten Hag untuk merekrut mesin gol baru. Kandidatnya ada Harry Kane atau Victor Osimhen yang membutuhkan dana di atas 100 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.