Sukses

Dikaitkan dengan Klub Thailand Muangthong United, Begini Respons Pratama Arhan

Pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan belakangan dikaitkan dengan klub Thailand Muangthong United. Bek kiri berusia 21 tahun itu dianggap cocok memperkuat tim asal Negeri Gajah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan menanggapi rumor keterkaitannya dengan klub Thailand Muangthong United. Pesepak bola berusia 21 tahun mengaku tak tahu-menahu terkait hal itu dan akan berdiskusi dengan agensinya.

Seperti diketahui, Arhan saat ini tengah berkarier di luar negeri. Ia hijrah ke Jepang dan memperkuat klub J2 League, Tokyo Verdy, usai berpisah dengan tim Liga 1 PSIS Semarang pada Maret 2022.

Sayangnya, eks pemain Laskar Mahesa Jenar hingga kini belum banyak mendapat menit bermain bersama Verdy. Penggawa kelahiran 2001 baru sekali diturunkan saat timnya menghadapi Tochigi SC, awal Juli 2022 silam.

Belakangan Pratama Arhan justru dikaitkan dengan tim asal negeri Gajah Putih, Muangthong United. Pemain yang dikenal berkat skill lemparan ke dalamnya itu dianggap cocok memperkuat Muangthong.

Adalah jurnalis sepak bola Thailand, Gian Chansrichawla, yang semula menggaungkan pendapat tersebut. Ia menilai Arhan bakal menjadi rekrutan sempurna bagi skuad racikan Mario Gjurovski.

“Bek kiri Indonesia Pratama Arhan (saat ini bermain di klub J2 Tokyo Verdy) bakal menjadi rekrutan yang bagus buat kita. Ayo wujudkan hal itu Muangthong Utd,” tulisnya melalu cuitan di Twitter pada 11 April 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Pratama Arhan

Pratama Arhan pun buka suara mengomentari situasi ini. Ia mengeklaim dirinya harus lebih dulu berdiskusi dengan agensi mengenai keterkaitan dia dengan Muangthong United

“Kurang tahu sih (soal rumor keterkaitan dengan Muangthong). Saya kan ada agensi, saya harus diskusi juga,” ujarnya saat ditemui awak media selepas sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan B Kompleks GBK, Senayan, Senin (24/4/2023) siang WIB.

Lebih lanjut, Arhan juga ogah memusingkan masalah menit bermainnya di Tokyo Verdy. Mantan pemain PSIS Semarang itu mengaku dirinya saat hanya ingin berfokus pada perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja.

“(Soal keinginan incar menit bermain di Jepang) ya lihat ke depan perkembangannya bagaimana. Saya masih fokus ke SEA Games,” sambung dia.

3 dari 3 halaman

Masuk Skuad SEA Games 2023

Seperti diketahui, nama Pratama Arhan memang masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Ia tiba di Tanah Air belum lama ini dan sempat mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya pada Senin (24/4/2023), sebelum dijadwalkan bertolak ke negeri Angkor Wat Selasa (25/4/2023) dini hari WIB.

Meski lambat bergabung, Arhan mengaku dirinya tak kesulitan berbaur dengan pemain lain. Ia pun optimistis proses pemantapan bakal berjalan baik, mengingat skuad Merah Putih masih akan melakoni tahapan persiapan saat tiba di Kamboja.

“Saya sangat mempersiapkan (SEA Games 2023) dengan baik. Di sana (di Kamboja) juga latihan, di sini juga sudah mulai bergabung bersama tim, sudah mulai bisa menyatu sama tim,” tutur sang pemain.

“Kendala (saat persiapan) tidak terlalu banyak. Mungkin nanti cuma tinggal meeting dengan tim pelatih saja soal taktik dan apa yang sesuai keinginan pelatih, permainannya bagaimana,” tandasnya kepada awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.