Sukses

Jarang Dapat Menit Bermain di Klub, Indra Sjafri Pastikan Pratama Arhan Siap Tampil di SEA Games 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memastikan Pratama Arhan siap tampil di SEA Games 2023, terlepas dari minimnya waktu bermain sang penggawa di klub.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memastikan Pratama Arhan siap tampil di SEA Games 2023, terlepas dari minimnya waktu bermain sang penggawa di klub.

Seperti diketahui, Arhan saat ini tengah berkarier di Tokyo Verdy, Jepang. Mantan bintang PSIS Semarang itu hijrah ke negeri Sakura pada 2022 lalu, tetapi masih jarang mendapat kesempatan tampil di J2 League.

Kondisi tersebut dikhawatirkan bakal berdampak pada performa Arhan saat membela Garuda Nusantara di kompetisi olahraga multievent se-Asia Tenggara. Apalagi pemain berusia 21 tahun belum lama bergabung dengan rekan-rekannya di Tanah Air.

Kendati demikian, Indra menegaskan tak ada masalah yang dimiliki bek kiri kelahiran 2001 itu. Meski menit bermainnya sedikit, Pratama Arhan berada dalam kondisi bagus, sehingga ia siap tampil dalam perhelatan SEA Games 2023 Kamboja.

“(Kondisi Arhan) bagus. Makanya saya berterima kasih ke semua pelatih klub. Pelatih klub benar-benar melakukan kepelatihan yang oke, yang bagus. Akhirnya, (pemain) tim nasional saat saya panggil, dia dalam keadaan sehat,” tuturnya saat ditemui di Lapangan B Kompleks GBK, Senayan, Senin (24/4/2023).

Lebih lanjut, Indra mengeklaim pihaknya juga sudah meninjau hasil tes Pratama Arhan jelang berangkat ke Kamboja. Semuanya menunjukkan sang penggawa cukup prima, sehingga bisa memperkuat tim Merah Putih di turnamen multievent bergengsi level ASEAN.

“Kualitas kepelatihan dia (Pratama Arhan) setiap hari saya pikir bagus. Saya lihat, begitu dia bergabung, hasil inbody, hasil tes cukup oke. Dan dia juga siap untuk bermain di SEA Games,” tandas juru taktik Timnas Indonesia U-22 berusia 60 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Terakhir Timnas Indonesia U-22

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 sempat menggelar sesi latihan terakhir sebelum berangkat ke Kamboja di Lapangan B Kompleks GBK, Senayan, Jakarta pada Senin (24/4/2023) siang WIB.

Dalam agenda tersebut, Indra banyak menyuguhkan menu taktikal sekaligus memperbaiki attacking anak-anak asuhnya yang dinilai masih bermasalah

“Jadi banyak (latihan) taktikal, yaitu attacking. Kita perbaiki attacking kita karena dari hasil evaluasi, finishing itu banyak bermasalah di sepertiga lapangan akhir kita,” papar Indra kepada awak media.

“Jadi tadi kita perbaiki (aspek itu) dan juga maintanance terhadap kondisi fisik para pemain, sambungnya di Lapangan B Kompleks GBK, Senin (24/4/2023).

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

  1. Amiruddin Bagas Kaffa (Barito Putera)
  2. Titan Agung Bagus Fawwazi (Bhayangkara FC)
  3. Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC)
  4. Muhammad Taufany Muslihuddin (Borneo FC)
  5. Muhammad Fajar Faturrahman (Borneo FC)
  6. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
  7. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)
  8. Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung)
  9. Ilham Rio Fahmi (Persija Jakarta)
  10. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)
  11. Rizky Ridho (Persija Jakarta)
  12. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)
  13. Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri)
  14. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  15. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  16. Mohammad Haykal Alhafiz (PSIS Semarang)
  17. Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang)
  18. Ananda Raehan Alif (PSM Makassar)
  19. Muhammad Ramadhan Sananta (PSM Makassar)
  20. Pratama Arhan Rifai (Tokyo Verdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.