Sukses

Pemain Kesayangan Cristiano Ronaldo di Manchester United Jadi Incaran Barcelona

Diogo Dalot adalah satu dari sedikit pemain Manchester United yang dipuji Cristiano Ronaldo. Kini dia diincar Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Diogo Dalot adalah satu dari sedikit pemain Manchester United (MU) yang dipuji Cristiano Ronaldo saat memberikan wawancara yang kontroversial pada November 2022 lalu. Kini, pemain asal Portugal itu menjadi salah satu pemain yang diincar Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dalot dipuji Ronaldo karena sikap profesionalnya dan diramal bakal menjadi pemain sukses di Old Trafford.

"Jika Anda memberi tahu saya apa yang saya lihat di MU, saya mungkin bisa menyebut Diogo Dalot," kata Ronaldo, dalam wawancara yang membuatnya bercerai dengan MU.

"Dia masih muda, tetapi dia sangat profesional dan saya yakin dia akan berumur panjang dalam sepak bola," ujar Ronaldo, menambahkan.

Dalam catatan Transfermarkt, Dalot kini sudah menembus 100 penampilan bersama MU. Dia juga baru saja mencatatkan torehan spesial yakni mencetak gol kemenangan atas tas Nottingham, pekan lalu.

Selama pengabdiannya, dia memberi kontribusi 3 gol dan 6 assist. Gol Dalot ke gawang The Forest merupakan yang pertama di Liga Inggris musim ini.

Seiring penampilannya yang mengesankan di Old Trafford, Dalot mulai dilirik klub-klub besar. Salah satunya adalah Barcelona.

Raksasa Catalan itu tengah mencari bek kanan menjelang musim 2023-24, meski memiliki sejumlah nama di posisi yang sama seperti Sergi Roberto, Jules Kounde dan Ronald Araujo.

Menurut Mundo Deportivo, Dalot adalah target tim Xavi, dengan masa depan jangka panjang. Xavi disebut yakin Dalot akan menjadi bintang masa depan Barca.

Pemain berusia 24 tahun itu telah mendapatkan posisi reguler untuk tim asuhan Erik ten Hag musim ini, tampil dalam 37 kesempatan, mencetak dua gol dan mencatatkan tiga assits.

Namun, dia hanya memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juni 2024. Sedangkan ada rumor MU ingin mengontrak Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen di bursa transfer mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Manchester City

Selain Dalot, Barcelona juga memasukan nama Joao Cancelo sebagai target, dengan kesepakatan pinjaman.

Pemain berusia 28 tahun itu pindah ke Bayern Munich dengan status pinjaman dari Man City pada Januari 2023, dan dia telah mewakili tim Jerman itu dalam 16 kesempatan, menyumbang satu gol dan lima assist dalam prosesnya.

Bayern dapat mengontrak Cancelo secara permanen musim panas ini, tetapi klub kemungkinan tidak akan mengambil opsi tersebut, karena biayanya sekitar £61 juta.

Saat ini, pemain Portugal itu akan kembali ke Manchester musim panas ini, tetapi dugaan hubungannya yang sulit dengan pelatih kepala Citizens Pep Guardiola dapat membuatnya pergi sekali lagi.

3 dari 3 halaman

Dua pemain Lain

Thomas Meunier dari Borussia Dortmund dan Frimpong dari Leverkusen juga disebut-sebut sebagai target potensial, dengan nama pertama berpotensi menjadi rekrutan yang lebih realistis.

Frimpong secara luas diperkirakan akan meninggalkan Leverkusen musim panas ini. Sang pemain telah menyumbang sembilan gol dan sembilan assist dalam 40 pertandingan di level klub musim ini.

Sementara Meunier hanya memiliki kontrak dengan Dortmund hingga musim panas 2024, dan dia berpotensi tersedia dengan potongan harga di pasar mendatang.

Foyth, bagaimanapun, dikontrak oleh Kapal Selam Kuning hingga Juni 2026, dan klubnya diperkirakan akan dengan tegas menolak minat apa pun pada pemain internasional Argentina itu menjelang musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini