Sukses

Barcelona Ingin Rekrut Dua Pemain Chelsea Sekaligus di Jendela Transfer Musim Panas

Barcelona kabarnya berencana merekrut dua pemain Chelsea sekaligus pada jendela transfer musim panas mendatang. Mereka adalah N’Golo Kante dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berencana merekrut dua pemain Chelsea sekaligus pada jendela transfer musim panas mendatang. Kedua nama yang hendak didaratkan oleh sang raksasa Catalan ialah N’Golo Kante dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Seperti diketahui, kontrak Kante bersama kubu Premier League memang akan habis dalam waktu dekat. Pesepak bola berusia 32 tahun tersebut hanya diikat kesepakatan hingga pengujung Juni 2023.

Walau demikian, ada peluang Kante tak bakal menyudahi kariernya di Chelsea pada akhir musim. Laporan Daily Mail mengeklaim sang pemain tengah berada dalam tahap pembicaraan dengan klub terkait potensi pembaruan kontrak.

Adapun Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya sudah sempat berkarier bersama Blaugrana. Eks kapten Arsenal itu baru saja dilepas ke London Barat pada musim panas 2022 lalu. Namun, Barca nampaknya masih penasaran dengan sang pemain.

Kabar menyebut klub besutan Xavi Hernandez bakal menanti jawaban dari Aubameyang hingga pekan pertama Juni, sedangkan Kante konon akan ditawari kontrak berdurasi dua tahun oleh sang pemuncak klasemen sementara LaLiga.

Barcelona harus kerja keras jika ingin mewujudkan transfer ganda tersebut. Mereka perlu menjual sejumlah pemain demi mendapat suntikan dana untuk membiayai kepindahan penggawa incarannya.

Apabila memungkinkan, akan lebih baik pula bagi Barca jika mereka bisa mengandalkan transfer gratis. Pasalnya, sang raksasa Catalan saat ini tak bisa bergerak terlalu leluasa lantaran masih dililit masalah keuangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Aubameyang dan Kante di Chelsea

Barca harusnya tak menemui hambatan dari kubu Chelsea dalam upaya pengejaran tanda tangan Aubameyang. Laporan Metro menyebut The Blues memang sudah berencana memutus hubungan dengan sang pemain lantaran kehadirannya tak terlalu banyak memberi kontribusi.

Situs Transfermarkt mencatat Aubameyang baru tampil dalam 19 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi musim ini. Dari total laga tersebut, sebanyak tiga gol dan satu assists disumbangkannya bagi klub asal London Barat.

Adapun terkait Kante, Barcelona perlu berupaya lebih gigih untuk menggodanya. The Blues berencana melanjutkan kerja sama mereka dengan pemain yang pernah menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu.

Pemberitaan Daily Mail mengeklaim sang pemain diperkirakan bakal menandatangani kesepakatan baru berdurasi dua tahun hingga 2025, disertai opsi untuk memperpanjang kontrak selama satu tahun lagi.

3 dari 4 halaman

Depak Pemain

Tak hanya melancarkan upaya untuk mengontrak amunisi baru, Barcelona di sisi lain juga telah bersiap-siap mendepak pemain pada jendela transfer musim panas. Bek veteran, Jordi Alba, digadang-gadang merupakan nama yang bakal dilepas oleh Blaugrana.

Saat ini Alba memang sudah berumur. Usianya menginjak 34 tahun. Pria Spanyol itu juga telah lama mengabdi di Barcelona. Ia tercatat menghabiskan 11 musim bersama sang raksasa Catalan usai dibeli dari Valencia pada 2012 lalu.

Total Alba bermain 454 kali untuk Barcelona di berbagai ajang. Catatan itu diiringi dengan torehan 26 gol dan 99 assists yang disumbangkannya bagi kubu La Liga.

Namun, sejak November 2022, ia baru sekali bermain penuh 90 menit untuk Barcelona di Liga Spanyol. Alba sekarang lebih sering masuk sebagai pemain pengganti dan Barca pun berniat menguangkannya lebih awal agar bisa berhemat di tengah krisis finansial.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.