Sukses

Manchester City Menunggu Manchester United atau Brighton di Final Piala FA

Manchester City bisa bertemu Manchester United di final Piala FA 2022/2023. MU harus mengalahkan Brighton di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City tak menemui kesulitan berarti untuk memastikan tiket ke final Piala FA 2022/2023. The Citizens lolos usai menghajar Sheffield United tiga gol tanpa balas pada babak semifinal di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2023) dini hari WIB.

Dengan demikian City tinggal menunggu lawan di final. Manchester United dan Brighton and Hove Albion akan bersaing menjadi lawan The Citizens pada semifinal kedua yang berlangsung Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Winger Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan  Manchester City atas Sheffield. Eks pemain Leicester City itu memborong tiga gol kemenangan.

City tampil dengan kekuatan terbaik. Pelatih Josep Guardiola bahkan langsung menduetkan dua mesin golnya Erling Haaland dan Julian Alvarez sejak menit pertama.

Namun City sempat hampir kebobolan di menit kedua. Beruntung sambaran Iliman Ndiaye masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Stefan Ortega.

Peluang paling matang City baru tercipta pada menit 23. Sepakan yang dilepaskan Julian Alvarez masih bisa ditepis oleh kiper Sheffield Wes Foderingham.

City akhirnya membuka keunggulan empat menit sebelum turun minum. Mahrez mencetak gol melalui eksekusi penalti. Wasit menghadiahi City penalti setelah Bernardo Silva dilanggar di kotak terlarang Sheffield United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua City mendapat peluang emas untuk menggandakan skor melalui Haaland. Sayangnya sontekan pemain asal Norwegia itu masih melebar.

Gol kedua City baru terjadi di menit 61. Mahrez kembali menjadi mimpi buruk. Pemain asal Aljazair itu merebut bola dari pemain Sheffield sebelum melakukan solo-run dan dengan dingin memperdaya Foderingham.

Selang lima menit kemudian, Mahrez mencetak hat-trick. Mahrez kali ini tinggal menyambar umpan tarik dari Jack Grealish.

City seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar bila Alvarez tak melewatkan peluang emas di menit akhir. Tendangan pemain asal Argentina itu masih melebar.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Manchester City vs Sheffield United

Manchester City: Stefan Ortega; Kyle Walker, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Sergio Gomez; Ilkay Guendogan (Kalvin Phillips 75'), Bernardo Silva (Rico Lewis 81'); Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish (Cole Palmer 67'); Erling Haaland (Phil Foden 68').

Sheffield United: Wes Foderingham; Anel Ahmedhodzic (Ismaila Coulibaly 76'), John Egan, Jack Robinson; George Baldock (Jayden Bogle 76'), Sander Berge (Chris Basham 75'), Oliver Norwood, John Fleck (Billy Sharp 66'), Max Lowe; Daniel Jebbison (Oliver McBurnie 68'), Iliman Ndiaye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.