Sukses

3 Pengganti Karim Benzema yang Bisa Direkrut Real Madrid

Karim Benzema dikabarkan telah memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid hingga musim panas 2024. Namun, striker asal Prancis itu sudah berusia 35 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kontrak Karim Benzema dengan Real Madrid akan berakhir pada akhir Juni 2023. Namun, kesepakatan telah tercapai dan striker asal Prancis itu akan menghabiskan satu musim lagi di ibu kota Spanyol.

Benzema kembali menjadi pemain penting untuk Real Madrid musim ini. Dia telah mencetak 26 gol dan membuat enam assist dalam 35 penampilannya di semua kompetisi.

Tetapi, Benzema mengalami berbagai masalah otot. Karena itu, dia diperkirakan meninggalkan Santiago dengan status bebas transfer pada akhir musim depan.

Sehingga Real Madrid perlu mencari penyerang tengah baru untuk menggantikan Benzema. Apalagi, usianya sudah menginjak 35 tahun.

Berikut tiga penyerang yang bisa direkrut Real Madrid untuk menggantikan pencetak gol terbanyak kedua mereka sepanjang masa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Erling Braut Haaland (Manchester City)

Ketertarikan Real Madrid terhadap Erling Braut Haaland bukanlah berita baru. Los Blancos diyakini melihat pemain internasional Norwegia tersebut sebagai pengganti yang ideal untuk Karim Benzema.

Haaland juga dikatakan tertarik untuk membela Real Madrid pada suatu saat dalam kariernya. Tapi, Manchester City tidak diragukan lagi akan berjuang keras mempertahankan sang penyerang selama mungkin.

Pemain berusia 22 tahun itu menjalani musim pertama yang menakjubkan bersama the Citizens. Ia mencetak 48 gol dan mencatatkan enam assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi.

Klausul pelepasan senilai 150 juta pound yang ada dalam kontrak Haaland diduga telah dibatalkan. Man City dikatakan bersiap untuk membuka pembicaraan dengan sang penyerang mengenai kontrak jangka panjang yang baru.

Real Madrid sepertinya tidak akan terhalang. Tentu saja tidak akan mengejutkan jika mereka secara aktif mengejar Haaland pada musim panas 2024.

Jika memenangkan tiga trofi untuk Man City musim ini dan menikmati lebih banyak kesuksesan di musim depan, dia mungkin merasa bahwa inilah saatnya untuk pindah. Real Madrid pasti menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tangannya.

 

3 dari 4 halaman

2. Rasmus Hojlund (Atalanta)

Manchester United dan Real Madrid disebut-sebut sebagai peminat utama Rasmus Hojlund. Dia tampil mengesankan pada musim pertamanya di Atalanta, mencetak delapan gol serta memberikan tiga assist dalam 28 penampilan.

Beberapa pihak meminta pemain berusia 20 tahun ini untuk menggantikan Benzema. Namun dengan satu musim lagi kontraknya, dia mungkin siap untuk membuat langkah maju pada musim panas 2024.

Hojlund mencetak 12 gol dan mencatatkan empat assist dalam 21 pertandingan untuk Sturm Graz sebelum pindah ke Atalanta. Ia juga membuat awal yang cemerlang dalam karier internasionalnya, mencetak lima gol dalam empat penampilan untuk Denmark.

Pemain asal Denmark itu belum terbukti di level teratas, tetapi telah mencetak tujuh gol dan membuat tiga assist dalam 26 penampilan Serie A musim ini. Penampilannya telah menarik perhatian sejumlah klub.

Manchester United diyakini sangat ingin merekrutnya musim panas ini. Karena itu, Real Madrid dapat kehilangan kesempatan mendapatkan sang penyerang berbakat kecuali siap bersaing di bursa transfer mendatang.

 

4 dari 4 halaman

3. Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen menjalani musim yang luar biasa untuk Napoli. Ia mencetak gol sebanyak 26 kali dalam 31 penampilan di semua kompetisi, dengan menyumbangkan lima assist dalam prosesnya.

Pemain berusia 24 tahun ini sudah mengoleksi 21 gol di Serie A Italia musim ini. Ia membantu Napoli di puncak klasemen dengan unggul 14 poin atas Lazio.

Osimhen juga telah mencetak lima gol di Liga Champions musim ini. Namun, ia tidak dapat membantu timnya mengalahkan AC Milan di perempat final kompetisi tersebut, meski berhasil mencetak gol pada leg kedua.

Saat ini terdapat banyak spekulasi seputar masa depan pemain internasional Nigeria tersebut. Chelsea dan Manchester United diyakini tertarik untuk merekrutnya musim panas ini.

Napoli dikatakan menghargai Osimhen lebih dari 100 juta pound dan tak akan mengejutkan jika tetap berada di Italia untuk satu musim lagi. Ini berpotensi membuka peluang kepindahannya ke Real Madrid pada musim panas 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.