Sukses

Manchester United Siap Saingi Dua Klub Rival dalam Perburuan Bek Prancis

Manchester United disebut sebagai pengagum berat pemain Prancis itu, namun Chelsea dan Manchester City juga tertarik dengan jasanya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan tengah memantau bek Monaco Axel Disasi. Setan Merah ikut berlomba untuk mendapatkan Disasi meski ada persaingan ketat dari dua klub rival di Liga Inggris.

Disasi sejauh ini tampil impresif untuk tim Ligue 1-nya selama musim 2022-23. Dia sudah membuat 41 penampilan di semua kompetisi, dan menyumbang enam gol dan empat assist dalam prosesnya.

Pemain berusia 25 tahun itu ikut mewakili Prancis di Piala Dunia 2022. Disasi tampil di tiga pertandingan di kompetisi tersebut, termasuk datang sebagai pemain pengganti di final melawan Argentina.

Bek tengah itu masih memiliki sisa dua tahun kontraknya di Monaco. Tapi, baru-baru ini ada spekulasi seputar masa depannya di klub.

Manchester United disebut sebagai pengagum berat pemain Prancis itu. Namun, Chelsea dan Manchester City juga disebut-sebut tertarik dengan jasanya selama beberapa bulan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konsiten

Menurut Football Insider, juara Inggris 20 kali itu sekarang memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya meskipun ada persaingan ketat dari dua rival itu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa tim asuhan Erik ten Hag telah secara konsisten mengintai sang bek sepanjang musim dan laporan yang sangat baik telah dikembalikan.

3 dari 5 halaman

Harga Tepat

Namun, Monaco dikatakan bertekad untuk mempertahankan Disasi musim panas ini, tapi akan bersedia membiarkannya pergi dengan harga yang tepat, karena klub mewaspadai kontraknya yang akan habis.

Sang bek memulai karier profesionalnya di Paris FC dan kemudian mewakili Reims sebelum pindah ke Monaco. Dia kini tampil untuk tim kerajaan itu dalam 121 kesempatan, mencetak 12 gol dan menyumbang empat assist.

Disasi telah bermain di Liga Europa dan Liga Champions selama waktunya di Stade Louis II. Dia masih kurang sembilan dari 100 pertandingan liga untuk timnya saat ini.

4 dari 5 halaman

Cedera

Diperkirakan akan ada sejumlah pemain yang bertahan di Old Trafford musim ini. Namun, kapten klub Harry Maguire berpotensi berada di antara mereka yang akan pindah.

Maguire telah berjuang untuk memulai musim ini dengan baik. Tapi, dia diperkirakan akan mengambil peran kunci di tahap akhir musim karena cedera yang dialami Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Martinez absen untuk musim ini karena patah tulang metatarsal, sementara Varane akan absen selama beberapa minggu karena masalah yang dideritanya saat melawan Sevilla.

5 dari 5 halaman

Kejar Trofi

Victor Lindelof juga bisa pergi musim panas ini untuk mencari waktu reguler. Sedangkan Phil Jones, Axel Tuanzebe dan Eric Bailly tidak masuk dalam rencana Ten Hag untuk musim 2023-24.

Man United memenangkan Piala EFL pada akhir Februari lalu - mengakhiri kekeringan trofi enam tahun dalam prosesnya - sementara mereka mengejar dua trofi lagi musim ini dalam bentuk Piala FA dan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ligue 1