Sukses

Jordi Alba Menuju Pintu Keluar Barcelona

Barcelona dikabarkan sudah ingin mendepak bek kiri veteran Jordi Alba pada akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dikabarkan berniat mendepak bek kiri veteran Jordi Alba pada jendela transfer musim panas 2023. Blaugrana sudah punya pengganti yang tepat untuk Alba sehingga siap melepasnya.

Saat ini Alba sudah berusia 34 tahun. Pria Spanyol itu telah 11 musim mengabdi bersama Barcelona sejak dibeli dari Valencia pada tahun 2012 lalu.

Total Alba bermain 453 kali untuk Barcelona di berbagai ajang yang diikuti dengan membuat 26 gol dan 99 assists. Alba masih cukup sering dimainkan pelatih Xavi Hernandez musim ini. Alba total tampil 24 kali.

Di musim 2022/2023, Alba mampu mencatatkan satu gol dan enam assists. Namun sejak Piala Dunia 2022, Alba mulai tersingkir seagai starter oleh wonderkid Alejandro Balde.

Sejak November 2022, Alba baru sekali bermain penuh 90 menit untuk Barcelona di arena LaLiga. Alba sekarang lebih sering masuk sebagai pemain pengganti.

Kontrak Alba bersama Barcelona masih tersisa semusim lagi. Namun Barca diklaim jurnalis Alfredo Martinez ingin membuang Alba lebih awal di musim panas 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhemat

Alasan utama Barca ingin mendepak Alba secepatnya tak lain karena masalah finansial. Blaugrana berharap bisa berhemat banyak dengan tidak lagi memberikan gaji Alba.

Alba sendiri masih ingin bertahan di Nou Camp sampai kontraknya habis. Dia tak mempermasalahkan jika sudah tak lagi jadi langganan starter oleh Xavi. Alba menyadari sudah tak muda lagi.

3 dari 4 halaman

Pindah ke Luar Spanyol

Pindah ke Amerika Serikat atau Timur Tengah bisa menjadi opsi terbaik bagi Alba. Banyak pemain yang sudah memasuki kepala tiga melakukan langkah serupa seperti Cristiano Ronaldo yang kini main di Arab Saudi bersama Al-Nassr.

Pemain veteran LaLiga lain yang juga terancam bernasib seperti Alba adalah Sergio Busquets (Barcelona) dan Toni Kroos (Real Madrid). Kontrak keduanya akan segera habis.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.