Sukses

Argentina Puncaki Ranking FIFA April 2023, Indonesia Naik

Argentina akhirnya sukses merebut peringkat pertama ranking FIFA dari Brasil pada April 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Argentina akhirnya kembali berada di posisi teratas ranking FIFA. Tim Tango mendepak Brasil pada peringkat dunia terbaru yang diumumkan FIFA pada Kamis 6 April 2023.

Sudah cukup lama Argentina tak menjadi peringkat pertama di ranking FIFA. Mereka harus menunggu sampai enam tahun untuk bisa berkuasa lagi. Argentina bisa ke puncak berkat dua kemenangan di bulan Maret atas Panama (2-0) dan Curacao (7-0).

Sukses Argentina naik ke puncak juga tak lepas dari loyonya Brasil. Tim Samba harus terlempar dari peringkat pertama ke urutan tiga. Brasil kalah 1-2 dari Maroko pada laga uji coba Maret lalu.

Tak cuma dikudeta Argentina, Brasil harus puas disalip Prancis. Kini Prancis berada di urutan dua setelah menang di dua laga Kualifikasi Euro 2024 melawan Belanda 4-0 dan Republik Irlandia 1-0.

Melengkapi lima besar ranking FIFA terbaru ada Belgia dan Inggris. Kedua negara tersebut tetap bertahan di posisinya sejak bulan lalu. Belanda juga tetap di urutan enam meski menelan hasil memalukan melawan Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia

Timnas Indonesia sendiri juga mengalami kenaikan posisi. Kini Indonesia berada di posisi 149. Tapi posisi Indonesia masih di bawah Vietnam, Thailand, Filipina dan Malaysia.

Posisi sebelumnya Indonesia berada di urutan 151. Pada Maret 2023, Indonesia meraih hasil cukup memuaskan di FIFA Matchday. Pasukan Shin Tae-yong menang 3-1 melawan Burundi dan kemudian imbang 2-2.

3 dari 3 halaman

10 Besar Ranking Dunia FIFA

1. Argentina

2. Prancis

3. Brasil

4. Belgia

5. Inggris

6. Belanda

7. Kroasia

8. Italia

9. Portugal

10. Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini