Sukses

Lionel Messi Sudah Siap Bercerai dengan PSG?

Kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint Germain (PSG) akan berakhir pada Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Lionel Messi di Paris Saint Germain (PSG) semakin rawan. Media Prancis, L'Equipe meloporkan kalau pemain asal Argentina itu sudah siap bercerai dengan PSG.

Dalam laporannya seperti dilansir dari Football Espana, L'Equipe menyebut kalau negosiasi Messi dan manajemen Les Parisiens berakhir buntu. Artinya, belum ada perpanjangan atas kontrak Messi yang telah memasuki tahun terakhir.

Messi seperti diketahui telah memperkuat PSG sejak Agustus 2021 lalu. Pemain yang akrab disapa La Pulga itu didatangkan dari Barcelona dengan status bebas transfer setelah kedua pihak tidak juga menemukan cara mempertahankannya.

Messi kemudian menandatangani kontrak selama dua tahun hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan. Sayang, sejauh ini PSG juga belum memberikan kabar gembira soal ini.

Sebaliknya, fans PSG semakin dibikin was-was oleh rumor kepulangan Messi ke Barcelona. Situasi ini bahkan berimbas kepada memburuknya hubugan suporter dengan Messi.

PSG sejauh ini masih berkeras dengan opsi perpanjangan 12 bulan yang terncatum pada kontraknya. Hanya saja, Messi sepertinya sudah tidak kerasan dan mencari cara untuk kabur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Messi dan PSG Segera Bercerai

Apalagi, wakil presiden klub Barcelona, Rafa Yuste telah mengakui bahwa mereka sedang berupaya untuk membawa Messi ke Catalonia. Hal ini kemudian direspons dengan cemoohan oleh para penggemar PSG kepada Lionel Messi pada awal pertandingan melawan Lyon, Senin (3/4/2023).

L'Equipe pada edisi Selasa (4/4/2023) menyampaikan kalau PSG dan Messi telah mencapai kesimpulan untuk berpisah. Berita utama dengan tegas menyampaikan pesan kalau Messi dan PSG tidak akan bersama pada musim depan. Messi kabarnya akan menandatangani kontrak bulan depan.

3 dari 3 halaman

Dicemooh Suporter Pada Laga PSG Vs Lyon

Sebelumnya, Messi mendapat kejutan yang kurang mengenakkan dari suporter PSG saat menjamu Lyon pada lanjutan Ligue 1, Senin (3/4/2023). Dalam laga yang berlangsung di di Parc des Princes tersebut, PSG kalah 0-1 lewat lewat gol tunggal Bradley Barcola menit 56'.

PSG sebenarnya nyaris kebobolan dua gol dalam pertandingan ini. Beruntung, penalti tim tamu yang dieksekusi oleh Alexandre Lacazette pada babak pertama gagal berbuah gol.

Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan kelima PSG di ajang Ligue 1 musim 2022/2023. Dua pekan yang lalu, Les Parisiens juga dipaksa menyerah dengan skor 0-2 oleh Rennes. Akibatnya, PSG sebagai pimpinan klasemen kini hanya terpaut 6 poin dari dua tim belakangya, Lens dan Marseille.

Nah, tidak seperti biasa. Kehadiran Messi dalam laga ini mendapat sambutan kurang simpatik dari sebagian suporter. Mereka mengejek ketika nama Messi diumumkan melalui pengeras suara.

Tidak jelas apa alasan suporter PSG melalukan itu. Namun kuat dugaan, sikap bermusuhan tersebut ditunjukkan menyusul masa depan Lionel Messi di PSG mengundang tanda tanya.

(selengkapnya simak di sini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.