Sukses

Hasil LaLiga: Ansu Fati Cetak Gol, Barca Lumat Elche

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona semakin tak terkejar di puncak klasemen LaLiga. Blaugrana menang lagi pada Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Pasukan Xavi Hernandez kali ini mencukur tuan rumah Elche 4-0 di Stadion Manuel Martinez Valero.

Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona semakin meninggalkan Real Madrid. Barca berada di puncak klasemen dengan koleksi 70 poin. Mereka unggul 15 angka dari Real Madrid. El Che sendiri terpuruk di papan bawah karena baru mendapat 13 angka.

Pada laga ini Xavi memutuskan memberikan kesempatan kepada Ansu Fati untuk main sejak menit pertama. Ayah Fati baru saja mengeluhkan minimnya menit bermain untuk putranya pada musim 2022/2023.

Seperti biasa Barcelona lngsung menekan Elche sejak pertandingan dimulai. Barca mendapatkan gol pertamanya pada saat laga berjalan 20 menit.

Penyerang Robert Lewandowski membuka keunggulan Barcelona setelah meneruskan bola pantul dari pemain bertahan Ronald Araujo.

Lewandowski nyaris menggandakan keunggulan Barcelona atas Elche dua menit sebelum jeda. Lewandowski menyundul umpan silang Ferran Torres. Sayangnya bola masih meleset dari sasaran. Skor 1-0 pun bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Elche vs Barcelona

11 menit setelah babak kedua dimulai, Barcelona menggandakan skor. Fati membayar lunas kepercayaan Xavi dengan mencetak gol melalui skema serangan balik. Fati menyelesaikannya dengan tendangan keras.

Selang 10 menit kemudian, Barca semakin menjauh setelah Lewandowski melesakkan gol keduanya. Pemain asal Polandia itu meneruskan umpan dari Gavi yang sukses mencuri bola dari penguasaan pemain lawan.

Barca menambah penderitaan Elche di menit 70. Kali ini giliran Ferran Torres yang mencatatkan namanya di papan skor. Ferran Torres menuntaskan umpan silang dari Lewandowski.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, Barcelona mampu mempertahankan keunggulan empat gol ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Elche vs Barcelona

Elche: Edgar Badia; Helibelton Palacios, Pedro Bigas, Lautaro Blanco (Fernandez Mercau 65'); Jose Carmona (Raul Guti 54'), Omar Mascarell, Gerard Gumbau, Carlos Clerc; Tete Morente (Josan 65'), Fidel, Pere Milla (Ponce 76').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo (Pablo Torre 78'), Jules Kounde, Marcos Alonso, Jordi Alba; Sergi Roberto, Gavi (Franck Kessie 68'), Eric Garcia; Robert Lewandowski, Ferran Torres, Ansu Fati (Aleix Garrido 84').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.