Sukses

Tak Mau Kehilangan Pemain Cuma-Cuma, Chelsea Patok Harga Tinggi Buat Mason Mount

Pemilik Chelsea sebenarnya ingin memberi Mason Mount kenaikan gaji yang signifikan tetapi jauh lebih rendah dari tuntutannya.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dilaporkan telah mematok label harga 70 juta pounds untuk Mason Mount menjelang jendela transfer musim panas. The Blues tak mau kehilangan pemain kunci dengan status bebas transfer.

Sang playmaker mengklaim telah menikmati tugas yang sangat sukses di Stamford Bridge. Dia memenangkan Liga Champions dan menyumbangkan 33 gol dan 37 assist dari 192 penampilan sejak 2019.

Namun, situasi kontraknya sering menimbulkan spekulasi bahwa dia akan diizinkan meninggalkan klub London Barat di akhir musim.

Laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa negosiasi telah ditunda hingga akhir musim karena kurangnya titik temu. Mount menginginkan kesetaraan dengan pemain internasional Inggris lainnya dalam skuad tetapi tidak dengan kontrak tujuh tahun.

Sebaliknya, pemilik Chelsea ingin memberi Mount kenaikan gaji yang signifikan tetapi jauh lebih rendah dari tuntutannya. Mereka juga bersikeras pada kontrak yang bisa berjalan setidaknya hingga 2030.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Kunci

Akibatnya, semakin besar kemungkinan Mount akan dijual pada tahun 2023 nanti. Chelsea tidak ingin mengambil risiko kehilangan pemain kunci dengan status bebas transfer.

Selain itu, penjualan lulusan akademi akan turun sebagai keuntungan murni terkait FFP, sesuatu yang harus ditingkatkan secara drastis oleh Chelsea untuk memenuhi kriteria Liga Premier. Menurut The Athletic, kekuatan Chelsea berniat untuk meminta sekitar 70 juta.

3 dari 5 halaman

Pembicaraan

Mount dikenal memiliki beragam pengagum dari klub papan atas Liga Inggris. Manchester United dan Liverpool diperkirakan akan memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya jika dia tidak menyetujui persyaratan baru dengan klubnya saat ini.

Sementara itu, kedatangan Thomas Tuchel di Bayern Munchen pasti telah menyebabkan adanya pembicaraan tentang kemungkinan juara Bundesliga itu melakukan pendekatan untuk pemain yang sangat dikenal dan disukai bos baru mereka saat di Chelsea.

4 dari 5 halaman

Jarang Terjadi

Apakah Chelsea memiliki peluang realistis untuk menghasilkan 70 juta pounds masih harus dilihat. Pasalnya, klub yang berminat sadar bahwa mereka secara teoritis dapat menawar lebih rendah dan memaksakan penjualan atau menunggu hingga 2024.

Namun demikian, peluang untuk meningkatkan skuat masing-masing, khususnya di Liga Inggris, dengan pemain internasional Inggris jarang terjadi, dan mungkin ada keinginan untuk memanfaatkan peluang tersebut.

5 dari 5 halaman

Proposal

Laporan itu menambahkan bahwa Liverpool telah mengadakan diskusi tentang Mount untuk menentukan apakah mereka mampu menyusun proposal yang cocok untuk pemain yang dikatakan telah menolak 180.000 pounds per minggu di Chelsea.

Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Mount masih lebih memilih untuk tetap di Chelsea jika persyaratan dapat disetujui dalam beberapa bulan mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.