Sukses

Pochettino Balik ke Tottenham, Julian Nagelsmann Tunggu Kemungkinan Panggilan Real Madrid

Pochettino dan Nagelsmann telah muncul sebagai kandidat untuk lowongan manajerial Tottenham dan kedua pelatih saat ini sedang menganggur.

Liputan6.com, Jakarta Nama Mauricio Pochettino dan Julian Nagelsmann disebut-sebut menggantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur. Namun, salah satu di antara mereka akan menunggu hingga musim panas untuk melihat apakah juga pekerjaan Real Madrid tersedia.

Tottenham saat ini sedang mencari pelatih kepala baru menyusul kepergian Conte atas kesepakatan bersama. Mantan asisten Conte Cristian Stellini untuk sementara telah ditempatkan sebagai penanggung jawab tim utama untuk 10 pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini, dan Ryan Mason akan bertindak sebagai asisten pelatih.

Pochettino dan Nagelsmann telah muncul sebagai kandidat untuk lowongan manajerial Tottenham dan kedua pelatih saat ini sedang menganggur.

Pochettino, yang menghabiskan lima tahun bertugas di Spurs antara 2014 dan 2019, tidak lagi berada di bangku cadangan sejak ia dibebaskan dari tugasnya di Paris Saint-Germain pada Juli tahun lalu. Padahal, dia bisa memimpin raksasa Prancis itu meraih gelar Ligue 1.

Nagelsmann, sementara itu, baru saja menjadi pengangguran setelah secara mengejutkan dipecat Bayern Munchen pekan lalu setelah kurang dari dua tahun bertugas. Klub kemudian menunjuk Thomas Tuchel ditunjuk sebagai penggantinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keputusan Akhir

Sementara banyak penggemar Tottenham yang ingin melihat Pochettino kembali ke London Utara, Spurs diketahui telah membuat kontrak dengan Nagelsmann. Meski mereka berpotensi menghadapi persaingan dari Real Madrid dan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangannya.

Menurut 90min, baik Pochettino dan Nagelsmann terbuka untuk prospek menggantikan Conte sebagai manajer Tottenham, tetapi akan menunggu hingga musim panas untuk membuat keputusan akhir tentang masa depan masing-masing.

3 dari 5 halaman

Belum Pasti

Laporan tersebut menambahkan bahwa kedua manajer lebih memilih pekerjaan di Real Madrid seandainya lowongan tersedia dan Carlo Ancelotti meninggalkan klub musim panas ini.

Ancelotti sendiri terus mengungkapkan keinginannya untuk tetap menjadi pelatih kepala Los Blancos. Namun masa depannya masih belum pasti karena kontraknya akan habis pada akhir musim.

Dapat dipahami bahwa Real Madrid mungkin akan mengincar Pochettino atau Nagelsmann bahkan jika Ancelotti memimpin klub tersebut meraih kejayaan di Liga Champions musim ini.

4 dari 5 halaman

Pelatih Brasil

Ancelotti sebelumnya dilaporkan muncul sebagai salah satu kandidat pelatih timnas Brasil. Kegagalan Brasil pada Piala Dunia di Qatar membuat Tite mengundurkan diri sebagai pelatih.

Ancelotti mengatakan saat ini tidak punya keinginan untuk mengakhiri masa kerjanya di Real Madrid. Ahli taktik asal Italia itu masih ingin melatih raksasa Spanyol terssebut.

5 dari 5 halaman

Bahagia

"Bagaimana masa depan saya, saya tidak tahu, saya hidup untuk hari ini, untuk saat ini saya sangat bahagia di Madrid," kata Ancelotti kepada Rai Sport

"Kami memiliki banyak tujuan untuk dicapai musim ini, akan ada waktu untuk memikirkan masa depan saya."

"Saya terikat kontrak hingga 30 Juni 2024 dan jika mereka tidak memecat saya, saya tidak akan pergi," imbuh Ancelotti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.