Sukses

Mancheser City Ikut Buru Wonderkid Incaran MU di Musim Panas 2023

MU akan semakin sulit mendapatkan pemain muda incarannya akibat adanya ketertarikan dari Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta- Usaha Manchester United mendapatkan talenta berbakat Spanyol Gabri Veiga dari klub Celta Vigo semakin berat saja. Pesaing MU untuk mendapatkan tanda tangan Veiga bertambah banyak dan berat-berat.

Pemuda 20 tahun itu sedang menjadi buah bibir di Spanyol. Veiga menjadi wonderkid paling bersinar di Spanyol pada musim 2022/2023. Veiga sudah menjaringkan sembilan gol dan tiga assists di musim 2022/2023.

Bakat besarnya membuat banyak klub besar tergoda merekrutnya. Apalagi harga Veiga masih murah meriah. Klausul pelepasan Veiga yang bakal aktif di musim panas nanti cuma 40 juta euro. Presiden Vigo, Carlos Mourino sudah pasrah ditinggal Veiga jika ada klub yang menebus klausul pelepasannya.

"Kami tidak ingin menjual Gabri Veiga, tapi mereka akan membelinya dari kami. Dan kami tidak bisa berbuat apa-apa di sana," kata Mourino kepada Mundo Deportivo akhir pekan kemarin.

Awalnya MU dan Arsenal yang bersaing ketat mendapatkan jasa Veiga. Kemudian muncul Real Madrid yang memanaskan persaingan. Dan yang terbaru, Manchester City diklaim The Sun juga siap merebut Veiga di musim panas 2023.

Ketertarikan City terhadap Gabri Veiga muncul atas permintaan manajer Josep Guardiola. Eks pelatih Barcelona itu melihat Veiga layak menjadi penerus Bernardo Silva yang kemungkinan pindah klub di musim panas 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disukai Guardiola

Veiga akan sangat menguntungkan klub yang bisa mendapatkannya. Viega dapat bermain di berbagai posisi. Mulai dari gelandang tengah, gelandang serang, sayap hingga penyerang tengah.

Kemampuan spesial Veiga sangat disukai Guardiola. Selama ini Guardiola selalu meminta pemainnya bisa bermain lebih dari satu posisi sehingga memudahkannya melakukan rotasi.

3 dari 4 halaman

City Sering Telikung MU

Veiga bukan satu-satunya pemain yang akan diperebutkan MU dan City pada bursa transfer musim panas 2023 nanti. Kedua klub sebelumnya juga berebut gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham.

City pada bursa transfer tahun lalu sukses tiga kali merebut pemain incaran MU. Mulai dari mesin gol Erling Haaland, striker Argentina Julian Alvarez hingga gelandang Kelvin Phillips.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.