Sukses

Bersaing dengan MU dan Liverpool, Bayern Munchen Siap Ikut Perburuan Gelandang Chelsea

Bayern Muenchen ingin memanfaatkan situasi tersebut dan mengamankan kesepakatan untuk lulusan akademi Chelsea tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen dilaporkan telah mengidentifikasi gelandang Chelsea Mason Mount sebagai target transfer musim panas nanti.

Mason Mount telah menjadi pemain kunci di Stamford Bridge sejak diperkenalkan ke tim utama pada 2019. Playmaker tersebut kini menjadi pemain internasional Inggris yang mapan.

Namun, terlepas dari kedekatannya dengan The Blues, performa buruknya dan situasi kontraknya yang sedang berlangsung telah menyebabkan skenario di mana dia mungkin dijual nanti pada tahun 2023.

Sementara Mount idealnya ingin tetap di Stamford Bridge. Dia diduga menginginkan kesetaraan dengan orang-orang seperti Reece James jika dia ingin menandatangani kontrak baru.

Sebaliknya, pemain berusia 24 tahun itu akan menerima gaji yang lebih rendah selama kontrak jangka panjang di wilayah tujuh tahun, seperti yang telah menjadi norma sejak pengambilalihan klub pada bulan Mei.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan

Dengan Mount yang tidak ingin menandatangani kontrak selama itu, kepergiannya menjadi semakin mungkin. Namun, sang playmaker tidak kekurangan pengagum.

Dari tim-tim Liga Inggris yang memiliki minat, Manchester United dan Liverpool tampaknya memiliki keunggulan. Namun mereka dapat menghadapi persaingan yang kuat dari klub luar negeri.

3 dari 4 halaman

Pelatih Baru

Menurut The Times, Bayern ingin memanfaatkan situasi tersebut dan mengamankan kesepakatan untuk lulusan akademi Chelsea tersebut.

Peluang hal itu terjadi telah meningkat secara drastis selama seminggu terakhir dengan mantan bos Chelsea Thomas Tuchel ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Bayern.

Mount adalah pemain reguler di bawah Tuchel selama masa sukses pemain Jerman itu di Stamford Bridge dan dapat dilihat sebagai opsi berharga dalam formasi 3-4-3 Tuchel.

4 dari 4 halaman

Lampu Hijau

Meskipun Bayern sudah memiliki persediaan yang baik di area lapangan itu, keserbagunaan Mount akan dipandang sebagai aset, dan mereka dilaporkan berencana untuk menawar di bawah dugaan penilaian Chelsea sebesar 50 juta pounds.

The West Londoners melaporkan kerugian sebesar £121 juta untuk musim lalu awal pekan ini, menyoroti perlunya penjualan dilakukan sesegera mungkin mengingat lebih dari £600 juta telah dihabiskan di dua jendela transfer terakhir.

Todd Boehly dan konsorsiumnya dikatakan siap memberikan lampu hijau untuk penjualan api jika tawaran yang sesuai tiba, dengan Mount salah satu pemain yang tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.