Sukses

MU Berpeluang Dapatkan Goncalo Ramos yang Kecewa dengan Benfica

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dinilai memiliki kesempatan yang sangat bagus untuk mendatangkan striker Benfica Goncalo Ramos pada bursa transfer musim panas ini. Bukan tanpa alasan, mengutip dari Metro, Ramos saat ini dikabarkan mulai geram dengan klubnya karena tidak dapat menawarkan kontrak yang lebih baik.

Goncalo Ramos sepanjang musim 2022/2023 berjalan telah mencatatkan 24 gol dan 10 assist dari 36 penampilannya bersama Benfica. Atas capaian gemilangnya itu, Bbntang muda Portugal itu langsung masuk ke radar Man United.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu dilaporkan sangat kecewa atas kegagalan Benfica untuk menghadiahi performa gemilangnya dengan kontrak baru. Padahal, musim panas lalu Presiden Benfica Rui Costa berjanji untuk memberi kenaikan gaji kepada Ramos.

Dengan situasi seperti ini, akan lebih mudah bagi klub-klub, termasuk MU, yang berminat untuk merekrut Ramos. Pasalnya, sang striker boleh jadi akan menekan Benfica untuk segera melepasnya jika situasi tidak kunjung berubah.

Kendati begitu, tetap ada harga mahal yang harus ditebus untuk jasa penyerang bernomor punggung 88 itu. Seperti diketahui, Liverpool sebelumnya membayar 85 juta poundsterling untuk tanda tangan Darwin Nunez musim panas lalu.

Chelsea juga memecahkan rekor transfer Liga Inggris ketika menebus Enzo Fernandez dengan mahar 106 juta poundsterling. Ramos pun dinilai memiliki nilai transfer serupa dengan Fernandez yang mungkin dapat mengeringkan kantong United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Opsi Paling Baik

Meski harganya relatif mahal, Goncalo Ramos tetap dinilai sebagai opsi terbaik bagi Manchester United. Pasalnya, Manajer MU Erik ten Hag saat ini sedang sangat membutuhkan kehadiran striker baru yang haus akan gol. Dan target ideal Ten Hag semuanya memiliki label harga yang fantastis.

Melansir dari Metro, Man United sebelumnya sudah diberitahu bahwa mereka harus membayar 100 juta poundsterling jika ingin mengontrak Harry Kane musim panas ini. Biaya yang serupa dengan Ramos hanya saja ini ditebus untuk seorang pemain yang sudah berusia 29 tahun.

Victor Osimhen juga menjadi salah satu target utama MU untuk menambah daya gedor mereka. Namun, ada laporan yang menyebutkan jika Napoli tidak akan mendengarkan tawaran dengan nilai di bawah 150 juta poundsterling untuk bomber asal Nigeria tersebut.

Dengan begitu, Ramos dinilai merupakan opsi paling menguntungkan bagi Man United terlepas dari harganya yang mahal. Dengan kemampuannya dalam mencetak gol dan menciptakan peluang ditambah dengan usianya yang masih muda, masih banyak waktu baginya untuk berkembang hingga mencapai masa kejayaannya.

3 dari 4 halaman

Kandidat Baru?

Baru-baru ini, Manchester United juga dikaitkan dengan striker muda Denmark, Rasmus Højlund. Pemain berusia 20 tahun itu baru bergabung dengan Atalanta pada musim panas tahun lalu dari Sturm Graz dengan biaya 15 juta poundsterling.

Di musim perdananya ini, Højlund memiliki catatan yang cukup impresif bersama klub Serie A tersebut. Sejauh ini ia telah mencatatkan delapan gol dan dua assist dari 25 penampilannya di semua kompetisi. Paling baru adalah ketika ia mencetak hat trick bersama Denmark kala menghadapi Finlandia dalam Kualifikasi Euro 2024 pekan lalu.

Beberapa laporan menyebutkan jika saat ini United sedang memantau perkembangan sang striker sebelum mengambil keputusan musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.