Sukses

MU Ingin Jadikan Moussa Dembele sebagai Pengganti Anthony Martial

MU tertarik untuk memboyong pemain Olympique Lyonnais Moussa Dembele untuk menggantikan Anthony Martial pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Moussa Dembele akan meninggalkan Olympique Lyonnais lantaran kontraknya berakhir musim panas 2023. Pemain berusia 26 tahun tersebut tak berniat melanjutkan kariernya di Groupama Stadium dan ingin pindah ke klub yang lebih besar.

TeamTalk mengabarkan Manchester United berencana merekrut Dembele dengan status bebas transfer. Penyerang asal Prancis itu diproyeksikan sebagai pengganti Anthony Martial yang ingin mereka juara di musim panas ini dengan harga 25 juta euro.

Martial baru enam kali tampil sebagai starter MU di Liga Inggris di musim 2022/2023. Karena, mantan penyerang AS Monaco ditimpa sejumlah cedera.

Anthony Martial kemungkinan kembali ke Ligue 1 Prancis di musim panas ini. Sementara itu, potensi kedatangan ke Old Trafford tidak akan berpengaruh pada pengejaran Setan merah terhadap penyerang tengah lain.

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane dan Victor Osimhen dari Napoli adalah sebagai target potensial bagi Manajer Man Utd Erik ten Hag. Kepergian Cristiano Ronaldo tahun lalu sudah membuat juara Liga Inggris 20 kali ini kekurangan penyerang.

Karena itu, Dembele dapat menjadi sebuah akuisisi yang baik secara finansial dan merupakan sebuah investasi dengan resiko yang rendah. Dia mencetak 21 gol dan memberikan empat asis dalam 30 laga Ligue 1 musim lalu.

Tetapi, dia kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain akhir-akhir ini. Dembele hanya delapan kali menjadi starter dari 21 penampilan di Ligeu 1 musim ini. Penyebabnya adalah kedatangan Alexandre Lacazette dari Arsenal musim panas lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bisa Rekrut Bintang Muda Barcelona Ansu Fati

Media Spanyol Cuatro mengklaim Manchester United berpeluang memboyong Ansu Fati dari Barcelona pada musim panas ini. Setan Merah hanya perlu membayar 35 juta euro atau sekitar Rp 571 miliar.

MU sebenarnya pernah bersedia membayar 100 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Ansu Fati tiga tahun lalu. Tetapi, sekarang juara Liga Inggris 20 kali itu dapat merekrut pemain berusia 20 tahun itu dengan harga yang lebih murah.

Fati dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa dalam kelompok usianya. Namun, ia bukan pemain starter yang tak terbantahkan dalam skuat Xavi.

Fati telah mencetak tiga gol dan satu asis dalam 24 pertandingan La Liga Spanyol musim ini. Tetapi, dia hanya bermain 927 menit.

Kontrak Fati dengan Barcelona bakal berakhir pada musim panas 2027. Karena itu, harga 35 juta euro sangat murah untuk pemain sekelasnya.

Jika bergabung ke Old Trafford, Ansu Fati bakal menghadapi persaingan serius menjadi starters secara reguler di bawah asuhan Erik Ten Hag. Sebab, Setan merah telah memiliki Marcus Rashford, Antony, Jadon Sancho, Facundo Pellistri, Alejandro Garnacho, dan Anthony Martial sebagai penyerang sayap.

 

3 dari 4 halaman

Randal Kolo Muani

Manchester United juga memasukkan Randal Kolo Muani dalam target transfer di bursa transfer musim panas 2023. Ketertarikan Setan Merah mendapat signal positif dari striker Eintracht Frankfurt itu

"Kami sudah banyak membicarakannya, tapi saya mencoba untuk fokus pada klub saya. Kami akan melihat apa yang terjadi di musim panas. Saya selalu bermimpi bermain di klub besar," katanya seperti dikutip The Mirror.

"Saya pikir saya akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, mungkin satu tahun. Tapi semuanya meledak begitu saja. Sekarang, saya siap untuk tantangan apa pun," ucap Randal Kolo Muani.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Olympique Lyonnais atau biasa disingkat Lyon adalah sebuah klub profesional Prancis yang berbasis di kota Lyon.
    Olympique Lyonnais atau biasa disingkat Lyon adalah sebuah klub profesional Prancis yang berbasis di kota Lyon.

    Olympique Lyonnais

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Moussa Dembele

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola