Sukses

Wonderkid Spanyol Tolak MU Demi Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid difavoritkan mendapatkan gelandang berbakat Spanyol Gabri Veiga dari Celta Vigo. Demi memperkuat Los Blancos, wonderkid Vigo ini siap menolak pinangan dari klub Inggris Manchester United.

Pemain 20 tahun itu menjadi salah satu bintang muda paling bersinar di La Liga musim 2022/2023. Veiga tampil 28 kali bersama Vigo di berbagai ajang dengan membuat sembilan gol dan tiga assists.

Performa cemerlang Viega membuat banyak klub besar tertarik merekrutnya. MU menjadi salah satu klub yang berminat. Setan Merah ingin Viega menjadi pelapis sekaligus penerus gelandang serang Bruno Fernandes.

Veiga juga menarik perhatian manajer MU Erik ten Hag karena bisa bermain di berbagai posisi di sektor penyerangan sehingga akan sangat menguntungkan tim dalam hal rotasi pemain.

Harga Gabri Veiga juga masih belum terlalu mahal. Klausul pelepasan pemain U-21 Spanyol itu hanya 40 juta euro. MU pun berniat merekrutnya di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Namun menurut laporan Cadena SER pada Jumat (24/3/2023), MU bisa gagal mendapatkan Veiga. Sang pemain lebih ingin pindah ke Real Madrid musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Regenerasi Real Madrid

Real Madrid juga meminati Veiga. Namun Los Blancos tak mau menebus klausul pelepasan Veiga. Mereka cuma ingin membayar 25 juta euro ditambah tambahan yang mencapai 15 juta euro sesuai kinerja sang pemain di masa depan.

Posisi asli Veiga adalah gelandang tengah, namun juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang, sayap kanan hingga penyerang tengah. Real Madrid menyiapkan Veiga menjadi penerus pemain senior seperti Marco Asensio, Toni Kross dan Luka Modric.

 

3 dari 4 halaman

Kumpulkan Pemain Muda Berbakat

Fokus Real Madrid di bursa transfer saat ini memang meremajakan skuad. Selain Veiga, pemain muda yang dibidik Real Madrid adalah gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham serta winger Napoli Khvicha Kvaratskhelia.

Di skuad Real Madrid saat ini, sudah ada beberapa pemain muda lainnya seperti Rodrygo Goes, Vinicius Junior, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni Eduardo Camavinga hingga Alvaro Rodriguez.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.