Sukses

Cristiano Ronaldo Akhirnya Bicara Mengapa Pergi dari MU

Cristiano Ronaldo meninggalkan MU pada akhir tahun lalu meski memiliki kontrak hingga akhir musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo pernah bermain untuk Manchester United antara 2003 dan 2009 sebelum bergabung dengan Real Madrid. Dia kemudian kembali ke Setan Merah pada musim panas 2021 dari Juventus.

Ronaldo memiliki kontrak dengan MU hingga akhir musim 2022/2023. Tetapi, waktunya di Old Trafford tiba-tiba berakhir pada Desember 2022.

Sebelum kepergiannya, pemenang Ballon d'Or lima kali itu melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan di TalkTV pada November lalu. Dia mengkritik berbagai aspek klub, termasuk kepemilikan keluarga Glazer dan manajer Erik ten Hag.

Ronaldo berjuang untuk mendapatkan menit bermain di bawah asuhan Ten Hag. Superstar Portugal itu hanya tampil sebagai starter dalam empat dari 12 penampilannya di Liga Inggris musim ini.

Hasil dari wawancara yang meledak-ledak tersebut, Manchester United memutuskan mengakhiri kontrak Ronaldo.Pemain berusia 38 tahun tersebut kemudian menandatangani kontrak dua tahun yang menguntungkan dengan Al-Nassr.

Dia sudah mencetak sembilan gol memberikan dua assist dalam 10 penampilan dengan klub Arab Saudi itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini sedang bersama skuad Portugal yang sedang mempersiapkan diri untuk laga kualifikasi Euro 2024 melawan Liechtenstein dan Luksemburg.

"Terkadang, Anda harus melalui beberapa hal untuk melihat siapa yang ada di pihak saya," kata Ronaldo kepada wartawan dalam konferensi pers Portugal seperti dikutip Sportsmole.

"Saya tidak memiliki masalah untuk mengatakan, saya memiliki perjalanan karier yang buruk, tapi tidak ada waktu untuk menyesal."

"Hidup terus berjalan dan bermain bagus atau tidak, itu adalah bagian dari pertumbuhan saya. Saat kita berada di puncak gunung, kita sering tidak bisa melihat apa yang ada di bawah," lanjut Ronaldo.

"Sekarang, saya lebih siap dan belajar itu penting, karena saya belum pernah mengalami hal ini, seperti dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang saya adalah orang yang lebih baik," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Euro 2024

Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal sekarang berada di bawah asuhan Roberto Martinez. Pelatih asal Belgia itu ditunjuk sebagai pengganti Fernando Santos.

Martinez, yang finis di posisi ketiga bersama Belgia di Piala Dunia 2018, akan berharap dapat membawa Portugal meraih gelar juara Eropa kedelapan kalinya secara beruntun.

Portugal akan menghadapi Liechtenstein dan Luksemburg dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola