Sukses

Popularitas Cristiano Ronaldo di Instagram Kalahkan Lionel Messi dan Kylian Mbappe

Cristiano Ronaldo meraih 15 juta pengikut di Instagram dalam 30 hari. Sementara Lionel Messi dan Kylian Mbappe menurun jumlah pengikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski pindah ke klub Arab Saudi, Al-Nassr, popularitas Cristiano Ronaldo tidak meredup. Sebaliknya, superstar asal Portugal itu mengalami lonjakan popularitas di Instagram.

Lottery Texts melaporkan bahwa Ronaldo mendapatkan lebih dari 15 juta pengikut di aplikasi jejaring sosial yang terpopuler tersebut dalam 30 hari. Jumlah itu menempatkan mantan bintang Manchester United ini di peringkat kedua yang mendapatkan pengikut terbanyak kedua bulan lalu.

Penyanyi dan aktris Amerika Selena Gomez mendapatkan jumlah pengikut terbanyak di Instagram, yaitu 22 juta. Di posisi ketiga ada aktor Dwayne 'The Rock' Johnson dengan perolehan lima juta pengikut.

Bagaimana dengan Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Dua bintang Paris Saint-Germain tersebut justru mengalami penurunan popularitas.

Messi telah kehilangan hampir 570.000 pengikut meski sukses membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar. Penampilan buruknya di PSG telah berkontribusi pada penurunan tersebut.

Ketidakpastian mengenai masa depannya juga diyakini sebagai faktor lain. Superstar berusia 35 tahun ini sekarang memiliki sekitar 443 juta pengikut di Instagram.

Sementara Kylian Mbappe telah kehilangan sekitar 250.000 pengikut. Jumlah totalnya adalah sekitar 101 juta.

Namun, jumlah pengikut Mbappe diperkirakan meningkat saat berusaha menjadikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia di masa depan setelah era Messi dan Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Pewaris Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Maxwell mengklaim Kylian Mbappe bersama dengan penyerang Manchester City, Erling Haaland akan menjadi bintang sepak bola di masa depan. Namun, pemain asal Brasil itu menambahkan Lionel Messi masih memegang gelar pemain terbaik di dunia.

"Bagi saya, selalu Messi. Namun, dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain untuk 10 tahun ke depan bersama (Erling) Haaland. Para pemain berada dalam kondisi yang sangat baik untuk mengambil posisi ini setelah Cristiano dan Messi. Mereka semakin kuat. Namun yang pasti Mbappe sangat luar biasa," kata Maxwell kepada media Prancis, Canal Plus.

Mantan bek Paris Saint-Germain itu menambahkan: "Bakat yang luar biasa. Saat kita berbicara tentang pemain berusia 24 tahun yang telah memenangkan Piala Dunia, yang menjadi protagonis di final lainnya. Sungguh luar biasa apa yang ia alami. Ia membawa mimpi banyak pemain muda."

 

3 dari 3 halaman

Messi dan Mbappe Gagal di Liga Champions

Terlepas dari kesuksesan mereka pada Piala Dunia, Lionel Messi dan Kylian Mbappe kembali gagal di Liga Champions. Kedua superstar ini tidak bisa membantu PSG setelah tersingkir di babak 16 besar karena kalah dari Bayern Munchen.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo telah mengatasi akhir yang tak terlupakan pada 2022 ketika dilepas oleh Manchester United. Namun, sejauh ini dia telah menikmati masa-masa positif bersama tim Saudi, Al-Nassr.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.